• Sel. Apr 16th, 2024

Arak Arakan Situs Balong Telaga Biru Desa Kalianyar Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu

Indramayu.swaradesaku.com. Dalam rangka tradisi tahunan di Desa Kalianyar pada tanggal 28 Oktober 2023 dimulai jam 13:00 s/d 17:00 Sore Sebelum dilaksanakan arak arakan warga beserta Pemdes Kalianyar Tahlilan di Situs dengan maksud supaya aman tidak terjadi yang tidak diinginkan kegiatan arak arakan ini, Diringi berbagai kreatif warga Kalianyar membuat aneka Variasi Binatang.

Hadir pada kesempatan tersebut Muspika Krangkeng dari Polsek Krangkeng, Koramil Krangkeng Kuwu Kalianyar Shyaroni Agus, Tim panitia Pesol serta masyarakat Desa sekitarnya.

Ider-ideran mengambil start (diawali) dari blok Situs Telaga Biru dan memutar ke Desa sekitar Krangkeng, Kemudian finis ke Situs Telaga Biru Kalianyar. Tim Panitia, Pesol Kalianyar mengatakan, ritual arak arakan Situs Telaga Biru tersebut ditujukan untuk memohon kepada Alloh SWT agar segera diturunkan hujan.

Juga dilokasi situs aman tidak ada lagi korban tenggelam, selain kegiatan ider-ideran digelar juga oleh Kuwu kalianyar Shyaroni Agus Tahlilan bersama di situs balong Telaga Biru dan besok hari minggu (29/10/2023) InsyaAlloh di gelar Pagelaran seni budaya Sandiwara Lingga buana dari Indramayu. Lebih lanjut Kuwu Shyaroni Agus. Dan semua masyarakat Kalianyar dan sekitarnya menyambut dengan kompak suka cita. Terbukti mereka secara sukarela menampilkan kreasi masing-masing. Tutur Kuwu Shyaroni Agus.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *