• Sel. Apr 16th, 2024

Bogor.swaradesaku,com. Proyek Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RW 003 Kampung Gadog, Desa Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang di kerjakan oleh PT Gemah Lumbung Jaya Abadi dengan nilai anggaran Rp 274.024.000.00 (dua ratus tujuh empat juta dua puluh ribu rupiah) sumber anggaran APBD melalui Dinas PUPR , diduga tidak sesuai dengan spek dan RAB bahkan mengabaikan penggunaan K3 para pekerja. Jumat (06/10/2023)

Ketika disambangi oleh awak media Swardesaku.com untuk konfirmasi pengerjaan tersebut ternyata ditemukan beberapa kejanggalan yaitu tidak sesuai spek dan RAB terlihat di lokasi proyek molen tidak ada, lebar got tidak sesuai dengan di gambar, dan pekerja tidak menggunakan k3 yang seharusnya.

Bahkan ketika dikonfirmasi hal tersebut Erlangga selaku pengawas pekerjaan mengatakan tidak menggunakan molen karena akses jalan tidak mencukupi untuk membawa molen, dan k3 tidak digunakan karena pekerja yang merasa tidak nyaman jika menggunakannya.

“Molen tidak ada karena akses jalan terlalu sempit jadi tidak bisa masuk molen, dan terkait k3 kami sudah sediakan hanya pekerja tidak mau menggunakan karena tidak nyaman”, ucapnya

Sementara dilokasi terlihat jika jumlah K3 yang disediakan tidak sesuai dengan jumlah pekerja yang ada dilokasi. K3 hanya tersedia 4 pasang helm dan rompi sementara pekerja lebih dari 5 orang.

Sementara itu H.Koni selaku pelaksana tidak dapat ditemui dan ketika dihubungi lewat telephone mengatakan sedang sakit pada Rabu (04/10/2023) dan sampai berita ini ditayangkan Ia masih tidak dapat dihubungi.

(Kevin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *