• Sel. Apr 16th, 2024

Permudah Pembayaran Pajak Motor, Samsat Kabupaten Bekasi Gandeng Koperasi

Bekasi.swaradesaku.com. Kantor Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bekasi menggandeng koperasi yang berada di Kabupaten Bekasi untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Kepala Kantor P3DW Samsat Kabupaten Bekasi, Mochamad Fajar Ginanjar mengatakan, nantinya setiap koperasi tersebut anggotanya bisa membayar PKB sehingga menjadi mudah untuk bayar pajak.

“Ya, akan lebih baik kalau ditalangi dulu oleh koperasi, bisa bayarnya dicicil ataupun cash ke kami, dan ini juga bisa mensejahterakan para anggotanya,” katanya saat selesai sosialisasi kepada para koperasi di ruang rapat Sekretaris Daerah, pada Selasa (26/09/2023).

Fajar menyampaikan, pembayaran pajak kendaraan bermotor lewat koperasi sebelumnya sudah berjalan. Namun sosialisasi terus digencarkan agar dapat menjangkau lebih banyak anggota koperasi.

“Makanya kami hadir di sini untuk meringankan membayar PKB atau mempermudah bayar pajak,” terangnya.

Dirinya berharap ke depan koperasi di Kabupaten Bekasi bisa membantu para anggotanya untuk mempermudah membayar pajak kendaraan bermotor.

“Kalau bisa diingatkan selalu kepada para anggota koperasi untuk bayar pajak, karena pajak tersebut digunakan untuk membangun Jawa Barat, termasuk Kabupaten Bekasi,” katanya.

(Wahyu Rahayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *