• Sab. Mar 2nd, 2024

Toga Cibungbulang Apresiasi Giat Jum’at Curhat

Byredaksiswaradesaku

Jan 19, 2023

Polres Bogor
Bogor – Tokoh agama (Toga) Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor mengapresiasi Kegiatan Jumat curhat yang digelar Polres Bogor beserta jajarannya di setiap minggunya.

Ketua MUI Desa Cibitung Wetan pamijahan Kabupaten Bogor Ustad Sobari Gosliem mengatakan bahwa diriny sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Bogor AKBP, Iman Imanudin beserta jajarannya yang telah menjalankan program jumat curhat.

“Melalui program Jum’at curhat ini Saya dan juga masyarakat sangat terbantu dalam menyampaikan aduan ataupun informasi terkait situasi Kamtibmas wilayah kami. Mudah-mudahan program Jumat curhat ini dapat menjadi ruang bagi masyarakat agar bisa lebih dekat dengan pihak kepolisian,” ungkapnya.

Selain itu dengan dilaksanakannya Jumat curhat ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara masyarakat bersama pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bogor ini, khusunya di wilayah kec. Cibungbulang dan kec. Pamijahan.

Jum’at Curhat bersama Kapolres Bogor di gelar Polres Bogor pada Jum’at pagi (06/01) di ruangan mediasi polres bogor, yang mana dalam kegiatan tersebut Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin secara langsung menerima masyarakat yang ingin menyampaikan curhatannya.

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin mengatakan bahwa pada jum’at pagi ini
Kami membuka curhatan menerima keluhan, kritik, saran ataupun masukan terkait situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Bogor.

Tadi kita sudah menerima curhatan dari masyarakat terkait adanya upaya tidak bertanggung jawab yang dilakukan pihak lain untuk membantu urusan pelayanan kepolisian seperti calo, Untuk itu kami sampaikan kepada yang bersangkutan agar langsung mendatangi ke loket layanan baik itu SIM, SKCK ataupun yang lainnya, jadi jangan melalui orang lain (calo) yang tidak jelas keberadaannya, sehingga kita bersama-sama dengan masyarakat dapat menghilangkan praktik percaloan ini, ungkap AKBP Dr. Iman Imanuddin.

Dalam upaya memberantas praktek percaloan ini kami akan terus melakukan pengawasan baik itu melalui Samapta maupun propam untuk berpatroli di sekitaran wilayah kantor Polres Bogor.

kepada masyarakat kami pun menghimbau agar di dalam pengurusan pelayanan kepolisian seperti SIM , SKCK dan yang lainnya agar datang langsung ke kantor Polres, tidak melalui orang lain (calo) sehingga kita punya komitmen yang sama untuk memberantas praktek atau marak percaloan.

Terkait dengan Jum’at curhat yang kita gelar ini alhamdulillah responnya sangat baik dan masyarakat cukup antusias. dalam jum’at curhat ini di 32 Polsek Jajaran Polres Bogor juga menggelar hal yang sama setiap hari Jumat, jadi masyarakat yang ingin menyampaikan curhatan, Kritik, saran ataupun masukan bisa juga langsung datang ke Polsek, karena kapolsek sudah siap menerima kritik saran atau masukan yang ingin disampaikan oleh masyarakat, tutup Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin.

(Berbagai Sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *