• Jum. Apr 19th, 2024

Bogor.swaradesaku.com. Guna mempercepat, pemulihan dan mendongkrak nilai Perekonomian Masyarakat, Bantuan keuangan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) direaliaasikan untuk membangun Sentra Ekonomi Masyarakat sejenis Pujasera ( Pusat Jajanan Serba Ada )
di tanah Aset Desa Palasari,Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.2022.

Lokasi Sentra Ekonomi Masyarakat berlokasi di Kampung Geblug RT / RW, 001 /001 lagi dalam tahap pengerjaan, TPT ( Tembok Penahan Tebing ), dengan panjang 357 meter, tinggi 3,1 Meter, pengerasan, panjang 100 Meter, lebar 3 Meter,serta betonisasi jalan dengan panjang 100 Meter dan lebar 3 meter.

Pemerintah Desa Palasari memilik aset berupa tanah yang lokasinya strategis dijadikan Rest Area. Melalui Samisade Anggaran Tahun 2022, Pemdes berupaya mencoba merapihkan dan membangun lokasi buat Sentra Ekonomi Masayaràkat tersebut supaya bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat,hal ini dikatakan Aip Syarifudin,Kades Pala Sari.

“ Aset Desa berupa sebidang Tanah ini sangat strategis untuk dijadikan Sentra Ekonomi Masyarakat,dari Samisade Anggaran Tahun 2022 dan berawal dari mrapihkan dulu lokasi setelah itu secepatnya kita bangun rest area supaya bisa dirasakan Masyarakat untuk sarana Ekonomi, Tanah Desa ini juga salah satu untuk penguatan batas Desa “, ucapnya.

Aip Syarifudin menjelaskan juga bahwa akan menambah pekerja guna mengejar target agar selesai pekerjaan ini dalam satu bulan.

“Untuk sementara Pekerja sekitar 20 orang, rencananya untuk genjot pengerjaan supaya sesuai dengan apa yang di targetkan Pemdes Pala Sari, sekitar 10 orang pekerja akan kita tambah, karena semua pekerjaan dari TPT, Pengerasan dan Betonisasi sampai selesai kami Target Satu Bulan”, jelasnya.

Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Desa Palasari Bule ketika di temuin di lokasi pengerjaan Sentra Ekonomi Masyarakat.

” Utuk semua pengerjaan ini kami mengajak warga sesuai dengan keahlian masing – masing, kamipun berharap setelah di tambahnya para pekerja pekerjaan ini tidak terlalu banyak meleset dari waktu yang sudah di targetkan, ada kemungkinan ini lebih dari satu Bulan karena sebentar – bentar hujan”, singkatnya.

Harapanpun datang dari salah satu warga, Kang Emul yang dekat dengan lokasi dibangunnya Sentra Ekonomi Masyarakat, ” Saya berharap pembangunan ini cepat selesai,karena kami berharap banyak, dengan adanya Sentra Ekonomi Masyarakat benar – benar bisa merasakannya salah satunya bisa membantu memulihkan perekonomian,” harapnya. Kamis ( 17/11/2022).

Fesa/Kevin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *