Antusiasme Vaksinasi, Banyak Warga Desa Margaluyu, Gagal Disuntik

Byredaksiswaradesaku

Sep 27, 2021

Sukabumi.swaradesaku.com.
Program vaksinasi terus digencarkan oleh pemerintah termasuk pemerintah Desa Margaluyu bekerjasama dengan Puskesmas Sukaraja melakukan pendataan dan penjadwalan vaksinasi masal yang kali ini digelar di ruang Puskesos Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (27/09/2021).

Dari pantauan awak media di lokasi, masyarakat sangat antusias menyambut program vaksinasi hingga jumlah warga yang datang jauh melebihi jumlah Vaksin yang disediakan Puskesmas Sukaraja. Akibatnya banyak warga yang pulang dengan tangan kosong karena tidak kebagian Vaksin.

“Saya sudah antri dari pagi, akan tetapi tidak mendapatkan jatah Vaksin akibat jumlah vaksin yang disediakan tidak sesuai jumlah warga yang mendaftar, serta adanya kesalah informasi antara petugas Puskesmas dengan pemerintah Desa dalam mengatur warga yang mendaftarkan diri untuk divaksin pada saat membagikan formulir pendaftaran, akibatnya banyak warga termasuk saya tidak mendapatkan Vaksin yang diharapkan,” ungkap Hendi salah satu warga ditemui di lokasi.

Masih kata Hendi, Vaksin sangat diperlukan guna mencegah kemungkinan tertularnya Virus Covid-19, seraya berharap kedepan tidak terang hal serupa yang dapat mengecewakan warga.

Seorang tim medis dari Puskesmas Sukaraja, Selmi Hunaefi dalam keterangannya kepada awak media menuturkan terdapat 104 orang warga desa Margaluyu yang telah divaksin jenis Sinovac, “Ada 104 orang warga desa Margaluyu yang telah mendapatkan suntikan Vaksin jenis Sinovac, dan bersyukur karena semua telah berjalan lancar dengan antrian yang ketat sesuai protokol kesehatan, walaupun karena ada mis-informasi, banyak warga yang belum dapat divaksin hari ini, dan akan segera dijadwalkan dalam waktu dekat”.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Margaluyu, Aipda Aip Wahyuna berharapa agar warga Desa binaannya dapat menjadi prioritas dalam mendapatkan vaksin, mengingat dari hasil catatannya baru ada sekitar 300-an warga saja yang telah melakukan Vaksinasi. “Hal ini tentu harus menjadi bahan pertimbangan bersama bagi pemerintah desa serta dinas terkait,” ungkapnya.

“Aparat keamanan baik TNI dan POLRI akan terus bersinergi mengawal dan melaksanakan program vaksinasi agar dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat terutama pada saat mengantri,” imbuh Aip Wahyuna.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Sukaraja, Kompol Supardi dibantu Babinkamtibmas dan Babinsa yang mengawasi jalannya proses vaksinasi agar tetap tertib dengan mematuhi protokol kesehatan sejak antrian pendaftaran, menunggu giliran, hingga mereka pulang usai divaksin.

(Hilman/DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *