Sepak Bola Kabupaten Bekasi Menggeliat, DPP LAMI bentuk FC LAMI

Bekasi.swaradesaku.com.Sepak bola di Kabupaten Bekasi  mulai menggeliat. Sinyal itu tampak dari berdirinya 1 club sepak bola di bawah managemen DPP LAMI.

Sebagai Rasa syukur diremismikannya club sepak bola yang didirikan Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia ( LAMI ) mengelar  launching LAMI FC di kantor DPP LAMI. Minggu (18/4).

Jonly Nahampun Ketua Umum DPP LAMI mengatakan antusiasme bibit pesepak bola di daerah selama ini tinggi dan dilihat dari animo mereka datang dari jauh, untuk berkompetisi hingga menjadi alasan turnamen sepakbola harus dilaksanakan di daerah. Namun, untuk pencarian bibit akan terus dikembangkan dengan menempatkan Talent Scouting yang bisa memantau anak-anak berbakat di daerah.

“Kami sangat optimistis banyak bibit yang dapat dikembangkan untuk sepak bola Indonesia” terangnya.

Lebih lanjut diutarakannya, di Inggris lebih dari 40.000 klub sepak bola telah di bentuk, kita masih kalah jauh, wajar saja dunia industri sepak bola di Inggris maju, berbanding terbalik di Indonesia, harapan LAMI bertambah nya 1 club Sepak bola yang di bentuk DPP LAMI akan semakin menambah geliat persepakbolaan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Semua butuh proses untuk mencapai titik ideal. Mari kita jaga bersama marwah sepakbola”, ungkapnya.

Selain itu, pembentukan Club sepakbola diwilayah setempat tersebut merupakan aspirasi masyarakat setempat. Mereka ingin adanya yang memfasilitasi penyaluran bakat dan minat generasi muda di bidang sepakbola.

“Animo masyarakat bermain sepakbola di wilayah ini semakin besar. Karena pemuda yang berminat banyak, masyarakat juga mendukung, maka kami memfasilitasi keinginan itu,” kata Jonly.

Keberadaan Tim LAMI FC di Indonesia akan meramaikan kompetisi sepakbola khususnya Kabupaten Bekasi. Nantinya Tim ini akan diikut sertakan di setiap turnamen sepakbola. Selain itu juga, diharapkan bisa mencari bibit muda prestasi untuk pemain klub nasional sepakbola Indonesia.

“Diharapkan talenta dan bakat mereka bisa disalurkan, serta dengan adanya program inovasi di bidang olahraga ini membuat pemuda kita terhindar dari bahaya narkoba dan tawuran. Selain itu masyarakat Kabupaten Bekasi rindu majunya Persikasi Club kebanggaan masyarakat  Kabupaten Bekasi ke Liga 1,” tandasnya.

(Dodo).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*