Ketua MUI Kalapanunggal Lantik 21 Pengurus MTM SeKecamatan

Sukabumi.swaradesaku.com.Majlis ulama Indonesia Kecamatan Kalapanunggal,Kabupaten Sukabumi, adakan pelantikan pengurus Majlis Ta’lim Mualimat ( MTM ). Rabu ( 07/04/2021).

Sesungguhnya agama Islam sangat memuliakan dan mengagungkan kedudukan kaum perempuan, dengan menyamakan mereka dengan kaum laki-laki dalam mayoritas hukum-hukum syariat, dalam kewajiban bertauhid kepada Alloh, menyempurnakan keimanan, dalam pahala dan siksaan, serta keumuman anjuran dan larangan dalam Islam.

Majlis Ulama Indonesia merupakan wadah Musyawarah Ulama, Dzu’ama dan cendikiawan Muslim memiliki 14 komisi – komisi salah satunya adalah pemberdyaan perempuan untuk itu pendirian Majlis Talim Mualimat merupakan bentuk strategi dan upaya meningkatkan peran dan fungsi MUI khususnya dalam menghadapi kebutuhan pengembangan,pembinaan dan pemberdayaan perempuan khususnya di Kecamatan Kalapanunggal dengan tujuan terwujudnya kaum Muslimah yang berakhlak mulia dalam kehidupan keluarga dan masyarakat khairu ummah, uswah hasanah dalam bingkai Wihdatul Umma.

Dilatarbelakangi hal itu Majlis Ulama Indonesia Kecamatan Kalapanunggal,adakan pelantikan kebeberapa pengurus Desa seKecamatan yang diwakili oleh Ketua, Sekretaris dan bendahara yang berjumlah 21 orang di salah satu Aula sekolah SMK.

Dalam kegiatan ini turut hadir camat Kalapanunggal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda juga Kepala Desa seKecamatan Kalapanunggal.

Kegiatan ini diadakan dengan mengikuti Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19, dengan menerapkan 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menghindari kerumunan.

Ketua MUI Kecamatan Kalapanunggal Ujang Shobandi dalam sambutannya menyampaikan, Semoga dengan dilantiknya MTM tingkat Desa Se Kecamatan Kalapanunggal ini tercipta kepribadian kaum muslimah yang Tafaqohu Fiddin berakhlak Mulia dan bermartabat guna meraih kehidupan keluarga yang sejahtera dan Mandiri, tuturnya.

” Ucapan terimakasih kepada semua intansi yang turut hadir dan Alhamdulillah acara ini terselenggara dengan baik dan sesuai dengan prokes Covid-19. Pungkasnya

Ditempat yang sama Camat Kalapanunggal Arif Sholihin mengapresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini juga ucapkan, kegiatan MTM sangat baik dan bisa menjadi mitra kerja strategis kami, dalam menyampaikan program” Pemerintah. Tutup Camat Kalapanunggal.

(Warja )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*