Anggota DPRD Kab Bekasi dari Fraksi PKS Budiyanto,S.Pi.Sosialisasi Dan Edukasi Terkait Usulan RAPBD 2021

Bekasi.swaradesaku.com.Dalam rangka edukasi kemasyarakat sebelum dilaksanakannya Musdus akhir November 2020,dan akan memulai kegiatan Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ) untuk RAPBDes 2022 dibulan Desember 2022.

Acara tersebut dilaksanakan di lapangan Bulutangkis, Perum TCI3 Rt 001/Rw019, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan,Kabupaten Bekasi.

Jeni selaku ketua Rw ketika ditemui mengatakan,kami sengaja  mengundang Rt/Rw se Dapil 1 Kecamatan Cikarang Selatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan narasumber anggota  DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS Budiyanto,S.Pi..

Pentingnya acara ini mengingat sebelumnya banyak program dan usulan dari kawan kawan melalui pengajuan proposal namun akhirnya tidak terealisasi, entah kenapa?

Padahal menurut mereka semua syarat yang diajukan sudah sesuai prosedur,kami berharap masyarakat dalam hal ini Rt/Rw,mendapatkan pemahaman yang jelas dan benar sehingga dapat mengawal proses yang dilkukan oleh instansi terkait.

Anggota  DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS Budiyanto,S.Pi.mengatakan, lupakan berbeda pandangan saat saya masih jadi calon anggota DPRD sekarang saatnya saya bekerja untuk masyarakat dalam hal ini saya memberi pemahaman apa yang saya tahu.

Karena didalam birokrasi “banyak wasit yang ikut jadi pemain”artinya butuh masyarakat bukan sekedar pintar tapi didorong lebih aktif lagi untuk melakukan tindakan yang diperlukan apa bila ada kebuntuan terkait usulan tersebut,supaya kebutuhan¬† masyarakat terakomodir dan tepat sasaran.diantaranya bidang pendidikan, sehatan, infrastruktur,lingkungan hidup,bidang ekonomi kreatif,bidang pertanian serta bidang ketenagakerjaan.

Selanjutnya Budiyanto,S.Pi memberi contoh supaya melakukan hal yang sudah dilakukan oleh bapak Jaeni yang beberapa usulanya sudah terealisasi sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar, demikian tuturnya.

Acara ini dilaksanakan  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
(Alan s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *