Miris..Ada Rumah Beratapkan Banner Bekas Di Kelurahan Pabuaran Kec Bojonggede 

Bogor.swaradesaku.com.Miris benar melihat rumah Faisal yang beratapkan Banner bekas begitu juga dengan sebagian dindingnya yang hanya ditutupi dengan bekas Banner dan terpal.

Awalnya rumah tersebut terkena angin puting beliung pada tahun lalu, sehingga hampir seluruh atapnya habis diterpa angin.

Faisal hanya seorang pengemudi ojek online yang berpenghasilan pas-pasan hanya untuk makan dengan kejadian tersebut belum bisa memperbaiki rumahnya.

Ketika ditemui swaradesaku.com.dikediamannya Faisal mengatakan,kami sekarang tinggal dengan seorang istri dan tiga orang anak yang masih kecil,kecil.

Sebelumnya ada juga kakak kami yang tinggal bersama namun sekarang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit.

Setelah kejadian ini,pernah ada yang datang dari pihak Rt, Kelurahan dan BPBD memberikan bantuan berupa sembako alat tidur dan ternda.

Kemudian kami dijanjikan akan ada bantuan lagi berupa perbaikan rumah, namun sampai saat ini belum ada bantuan tersebut, ucapnya.

Lisna, istri Faisal menambahkan,”dengan keadaan seperti ini yang repot ketika hujan kami harus menadangkan air, jika hujannya malam kami tidak bisa tidur”

Saya berharap bantuan perbaikan rumah segera datang agar kami bisa hidup normal seperti yang lain, harapnya.

Ditempat terpisah Tubi Ketua Rt 01/01 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede menyampaikan,kami selaku Ketua Rt,sudah berupaya untuk membantu keluarga Faisal dan kami juga sudah memfasilitasi membuat surat pelaporan dan pengajuan bantuan kepihak terkait.

Pada saat itu pernah datang dari Kelurahan dan BPBD memberikan bantuan berupa sembako,tenda dan alas tidur.

Kalau untuk bantuan perbaikan rumah sampai saat ini belum ada, demikian tuturnya.(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *