Karang Taruna Desa Sukajaya Bersama RS UMMI Gelar Aksi Sosial

Bogor.swaradesaku.com.Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Karang Taruna Desa Sukajaya Berdikari Sabilulungan, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, bersama RS UMMI Kota Bogor melakukan aksi sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga Kp Nambo Peuntas Rw 03 yang membutuhkan layanan kesehatan gratis.

Antusiasme masyrakat Desa Sukajaya pun sangat tinggi mengingat wilayah nya yang cukup jauh untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang koperhensif.

Umumnya masyarakat yang hadir dikegiatan tersebut 90% (dari 70an peserta) lanjut usia dengan beragam keluhan yang umumnya mendominasi adalah darah tinggi, darah rendah,darah tinggi,rheumatik, kolesterol dan lain sebagainya.

Direktur pemasaran dan pengembangan bisnis RS UMMI Sri Pangesti Budi Utami mengatakan,dengan peran serta UMMI di kegiatan kali ini adalah bagian dy komitmen, kontribusi dan dedikasi salah satu lembaga swasta layanan kesehatan yang ada di bogor yang selalu mengedepankan layanan paripurna tanpa mengenal strata sosial dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam penanganan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat dan juga siap menjadi mitra kerja pemerintah baik Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor khususnya dalam pelayanan kesehatan.

Dalam kegiatan yang juga di gelar saat situasi pandemi covid saat ini, panitia penyelenggara pun menyesuaikan teknis kegiatan dengan tetap mendepankan protokoler kesehatan yang berlaku saat ini dengan menyiapkan hand sanitizer,termometer,berbagi masker di setiap sudut kegiatan, menjaga jarak, juga menghimbau semua warga yang ada di lokasi kegiatan wajib menggunakan masker.

di himpun informasi dari beberapa stakeholder seperti yang disampaikan Fajrin selaku Sekdes Desa Sukajaya mengapresiasi kegiatan yang dipelopori karang Taruna Desa Sukajaya sebagai bentuk konkret kepedulian kesehatan terhadap masyarakat.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya Asep Suryana menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk perhatian khusus terhadap layanan kesehatan kemasyarakatan agar bisa mengakomodir warga Desa Sukajaya yang notabene wilayahnya berada didaerah pelosok juga mengapresiasi penuh dedikasi dari RS UMMI yang mengakomodir pelayanan kesehatan secara keseluruhan dan kedepan bisa menempuh sinergitas program dengan RS UMMI khususnya dalam hal pelayanan kesehatan, Pungkasnya.(Kontributor/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *