Sukabumi.swaradesaku.com. Pemerintah Desa Kabandungan Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah atas bantuan sosial yang disalurkan kepada keluarga tidak mampu secara ekonomi, terutama warga yang terdampak Covid-19. “Saya atas nama pemerintah Desa Kabandungan dan juga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah, baik Pusat, provinsi  maupun kabupaten dan pihak-pihak terkait atas bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM).

Asep Saepudin. S.Pd. Kades Kabandungan Mengatakan kepada swaradesaku.com, “Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat dan daerah, tentunya mengurangi beban Pemdes karena alokasi dana desa untuk BLT targetnya sangat terbatas, dan dengan adanya bantuan tersebut masyarakatpun sangat terbantu”, ujar kades Kamis (18/06/2020) di ruang kerjanya.

Sementra itu data keluarga penerima bantuan di Desa Kabandungan terdiri dari BST Kemensos 695 KK, Bansos Provinsi 800 KK, Bansos Kabupaten/BLT APBD 300 KK,PKH dan BPNT 800 KK,  Adapun jumlah akumulasi keluarga penerima bantuan sebanyak 2595 KK dari jumlah keseluruhan sebanyak 2874 KK, yang diajukan berarti masih ada sekitar 289 KK yang belum mendapat bantuan.

Kendati jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sudah mencapai kurang lebih 85% namun kami selaku Kepala Desa Kabandungan berharap ada tambahan quota untuk masyarakat yang belum mendapat bantuan.” Kondisi ekonomi masyarakat dipedesaan terutama di desa kami mayoritas keluarga kurang mampu, karena itu kami berharap segaligus memohon kepada Pemkab Sukabumi, Pemprov Jawa Barat,dan Kemensos RI agar segera memberikan quota tambahan untuk masyarakat yang belum terjaring bantuan”, tutup Kades Asep, dengan Penuh harap.

Reporter: Rusdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *