Bogor.swaradesaku.com.Puluhan Warga datangi Kantor Desa Tanjung Sari,Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor,kedatangan mereka untuk menyampaikan Aspirasi mengenai ketransparan anggaran Pemerintah Desa dalam hal anggaran baik dari DD,ADD, Aspirasi warga diterima langsung oleh Kepala Desa,beserta Sekdes,serta Bhabinsa. Kamis (23/4/20)

Edi Hadiatna salah satu Tokoh masyarakat menerangkan, ” Masyarakat menyampaikan aspirasi ketranparan anggaran ke Pemerintah Desa,hal ini berdasarkan keluhan warga dan Rt/Rw,yang tidak dilibatkan dalam pembangunan,hal ini terus berlangsung sejak tahun 2018 sampai tahun 2019.

“Warga terutama Rt/Rw tidak mengetahui adanya pembangunan,selain warga LPM juga tidak difungsikan,sehingga tidak ada Tim Pelaksana Kegiatan,dan itu di pegang oleh Kepala Desa sendiri,kita saksikan sendiri dari keterangan Jaka salah satu staf Desa”ujarnya.

Hal ini tidak sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan,sehingga keresahan warga disampaikan langsung ke Pemdes,karena telah beberapa kali Kades diperingatkan warga namun tak pernah di gubris.

“Tidak elok rasanya,ketika ada pembangunan warga terutama Rt/Rw tidak dilibatkan,dan ini sudah kami peringatkan kepada Kades,namun tidak pernah digubris,maka untuk menjadi contoh dan peringatan kami bersama warga mendatangi kantor Desa,agar Pemdes melaksanakan pembangunan sesui dengan ketentuan yang berlaku,”ujarnya.

Suryadi Kades Tanjung Sari berdalih menurutnya setiap anggaran yang diterima Pemdes,akan segera dibangunkan,namun untuk tahun ini ada beberapa pembangunan yang tidak terlaksana akibat adanya wabah Covid 19.

“Setiap ada anggaran bukan tidak dibangunkan,hanya sekarangkan ada Covid,masih belum di umumkan dan belum dilaksanakan,pemdes masih konsentrasi ke pencegahan Covid,jadi baru hari ini kita umumkan anggaran tahun ini mana untuk Covid mana yang untuk pembangunan,dan mana yang di tunda,dan itu kita akan umumkan,dan itu pastinya akan kita laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”ujarnya (Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *