Warga Desa Cibeuteung Muara, Baksos Bersihkan TPU

Bogor.swaradesaku com.
Warga masyarakat Kadus 2 Desa Cibeuteung Muara melaksanakan bakti sosial (Baksos) membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) berlokasi di wilayah Kadus 2 Rt 04/ 02 Kampung Cimeong Kaler Desa Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Minggu (12/04/2020).

Acara tersebut merupakan agenda rutin dilakukan tiap tahun menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan yang merupakan warisan budaya dari para pendahulu.

Kades Asep Suhendar dalam sambutannya berpesan agar masyarakat melaksanakan kegiatan tersebut dengan seksama karena sudah merupakan agenda rutin tahunan dari generasi ke generasi sesuai dengan adat istiadat yang sudah dicontohkan oleh para pendahulu.

Kades juga berpesan agar selalu menjaga ketertiban, kebersihan dan keamanan di areal TPU agar terlihat bersih, rapih dan teratur.

Kades Asep suhendar dibantu jajarannya memasang baligho di pintu masuk TPU terkait aturan baru tentang tata cara memasuki areal pemakaman bagi para peziarah keluarga dari almarhum dan almarhumah terutama yang datang dari luar daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut, tokoh masyarakat, tokoh agama, Rt.Rw Tokoh agama.BPD.LPM.dan seluruh lapisan masyarakat Kadus 2 Desa Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng Kabulaten Bogor.

(Rudi Erik /DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *