Kades Cibentang Rencanakan Penyemprotan 2 Minggu Sekali

Byredaksiswaradesaku

Mar 29, 2020

Bogor.swaradesaku.com.
Kepala Desa Cibentang Kecamatan Ciseeng merencanakan penyemprotan disinfektan dilakukan rutin setiap dua minggu sekali sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran covid-19 dengan harapan virus tersebut tidak merebak masuk di wilayah desa cibentang.

Kepala Desa Cibentang Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Hasanudin telah menginstruksikan kepada stap desa, RT RW dan masyarakatnya akan adanya giat penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus corona dengan menerjunkan 6 orang relawan desa yang membawa mesin dan melakukan penyemprotan.

“Upaya pencegahan menyebarnya virus corona (covid 19) di wilayah Cibentang menerjunkan 6 orang relawan desa dan menyemprotkan disinfektan mulai dari kantor desa dilanjutkan dari rumah ke rumah seluruh warga masyarakat termasuk tempat ibadah dan sarana pendidikan yang telah dilakukan hari Rabu tanggal 25/3/2020,” ungkap Hasanudin ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/3).

Hasanudin mengatakan rencananya penyemprotan dilaksanakan selama satu minggu dari rumah ke rumah. Langkah lain yang diambil berupa himbauan yang terus menerus kepada warga dengan melibatkan para pihak mulai dari unsur BPD, LPM, PKK, Karang Taruna hingga Kadus dan RT RW serta pemuka masyarakat lainnya.

Dalam proses penyemprotan disinfektan tersebut, menurut Hasanudin juga dirinya melakukan edukasi kepada masyarakat tentang virus corona yang sedang pandemi dan pencegahan serta penanggulangannya apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ikuti anjuran pemerintah, menjaga kebersihan, tidak keluar rumah kecuali ada hal yang sifatnya mendesak atau tidak bisa ditunda serta menghindari kerumunan masa dan menggunakan masker apabila terpaksa harus keluar rumah serta rajin berdoa memohon pertolongan Yang Maha Kuasa,” ungkap Hasanudin menirukan himbauannya.

Proses penyemprotan selain dihadiri oleh kepala desa dan jajaran, juga Babinsa , Serma Laode, Kpolsek, Kompol Puji Astono dan Babinkatibmas, Aiptu Karno dengan diikuti pemuka masyarakat desa Cibentang lainnya.

(Wiwi /DidiS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *