Rapat Koordinasi Antisipasi Virus Corona (Covid-19) Tingkat Kecamatan Cigombong

Bogor.swaradesaku.com.Rapat Koordinasi Antisipasi Virus Corona (Covid-19) Tingkat Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor Bertempat di Aula kantor Kecamatan Cigombong , Selasa (24/03).

Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini, kecamatan Cigombong Melaksanakan  Rapat Koordinasi Antisipasi Virus Corona (Covid-19) untuk melakukan langkah-langkah strategis, langkah cepat, tepat, dan praktis dalam penanganan dan penanggulangan Virus corona.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk rapat koordinasi yang dihadiri, Camat, sekcam, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, kepala Seksi, Kepala Desa, Ketua MUI, Babinsa Dan Babinkamtibmas se Kecamatan Cigombong.

Sambutan, Camat Cigombong, Basrowi mengatakan perlu ketegasan dalam memerangi Covid -19 ini, Dengan begitu pihaknya meminta agar pemerintah Desa se Kecamatan Cigombong dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan pencegahan dan penanganan covid -19 kepada masyarakat.

Dr. sony Kepala Puskesmas Kecamatan Cigombong Dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa soal virus corona masyarakat dihimbau agar tidak panik.

“Virus Corona juga semacam sakit pada umumnya yaitu Batuk pilek, namun tingkatannya dapat menimbulkan sesak Nafas dan menimbulkan Radang Paru-paru. Untuk menyikapi Hal tersebut, Masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi penyebaran virus Corona, penanganan apabila ada masyarakat yang terkena Virus yaitu dengan cara agar segera membawa Puskesmas, serta memberikan Informasi apabila ada Masyarakat yang baru Pulang dari Negara yang terjangkit Virus, segera melapor Ke Puskesmas Sepatan.”Jelasnya.

Kapolsek Cigombong diwakili Kanit Patroli IPDA Maryata
“Agar seluruh Kepala Desa dapat membantu Pihak Kemanan dalam Hal Berkoordinasi tentang Kesehatan agar Bisa memberikan Rasa Nyaman tidak termakan Isu yang tidak benar ataupun Hoaxs. Kami menghimbau kepada masyarakat jangan percaya kepada berita berita hoax mengenai penyebaran virus Corona.

Danramil  Cigombong Mayor INF Suparno, berpesan kepada para Kepala Desa untuk di sampaikan ke warga masyarakat tentang Prosedur Pencegahan Virus Corona (Covid-19) yaitu dengan cuci tangan pakai sabun dan Kurangi ke luar rumah/ mendatangi tempat keramaian.

Hindari menggunakan transportasi umum, Napas terasa sesak demam tinggi dan lemas segera periksa ke rumah sakit terdekat,  Jangan berjabat tangan secara langsung , Olahraga teratur dan Ketika batuk dan bersin agar agar menutup mulut menggunakan tangan atau sikut.

Ade arfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *