Forkompimcam Kabandungan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Byredaksiswaradesaku

Mar 23, 2020

Sukabumi.Swaradesaku.com.
Dengan tujuan mengurangi rasa takut warga dan mengantisipasi menularnya wabah Corona, Forkompimcam Kabandungan kabupaten Sukabumi mengadakan Sosialisai Pencegahan Covid 19, senin (23/3/2020).

Pantauan Swaradesaku.com dilapangnan, dengan menggelar konvoi kendaraan Dinas, kendaraan Patwal dan mobil siaga Desa yang ada di wilayah kecamatan Kabandungan, terhimpun di komunitas persatuan unit ambulance Sukabumi atau Puas, acara yang didampingi langsung oleh Puskesmas Kabandungan konvoi mendatangi tempat-tempat umum dan kantor Desa.

Nanang Sukandi, Camat Kabandungan turut menghimbauu kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan senantiasa mencuci tangan menggunakan sabun dan bila ada gejala atau keluhan batuk dan pilek segera segera menghubungi pihak fasilitas kesehatan atau Puskesmas terdekat.

Di sela-sela istirahat di bale Desa Cihamerang, Kapolsek Kalapanunggal AKP Maryadi memberikan arahan kepada para kepala Desa agar memberikan himbauan Pencegahan sementara kepada masyarakat dalam kegiatan keagamaan, seperti dalam acara Isro mi’raj.

Senada dengan Kapolsek, Pelda Rasdiwan Danpos Ramil kecamatan Kabandungan menambahkan, agar selalu mengingatkan warga apabila ada warga yang baru datang dari luar kota atau luar Negri untuk tidak keluar rumah selama 14 hari, ucapnya dengan lugas.

Di tempat berbeda, Pemerhati Lingkungan yang dikenal dengan kang Otoy, mengungkapan kepada media, “kami merasa bangga dan tanggung jawab untuk membantu suksesnya acara ini, saya ikhlas membacakan surat himbauan selama perjalanan konvoi dengan menggunakan alat komunikasi yang ada di mobil siaga Desa.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada camat Kabandungan yang telah mengajak kami untuk ikut terbat dalam acara tersebut,” ungkap Kang Otoy dengan penuh semangat seraya berharap semoga acara Sosialisai ini bisa meminimalisir wabah dan bisa mencagah masuknya Virus ke wilayah kecamatan Kabandungan.

(Rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *