PT Star Energy Geothermal Salak Sosialisasi Rencana Drilling di Gunung Salak

Sukabumi.swararadesaku.com. PT. Star Energy menyelenggarakan Sosialisasi kegiatan Drilling bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/02/2020)

Sosialisai yang dilakukan Star Energy terkait dengan rencana pemboran atau Drilling Gas Panas Bumi diberapa titik di Gunung Salak yang keberadaannya berada diwilayah Bogor.

Namun akses melalui 2 (dua) kecamatan yaitu Kecamatan Kalapanunggal dan Kecamatan Kabandungan.

Asrul Maulana, Perwakilan Tim dari PT. Star Energy, menuturkan kepada Media, “Kenapa kita melakukan pengeboran karena steam sekarang ini sudah mulai menurun, jika dibiarkan dalam kurun waktu enam bulan maka akan kekurangan steam, akan ada sumur yang mati supply uap kurang listrik untuk ketahanan nasional juga kurang” tuturnya.

Di tempat yang sama, Muspika kecamatan Kabandungan berharap bahwa terhadap kegiatan Star Energy di wilayah Gunung Salak dapat agar memberikan dampak terhadap masyarakat
Masyarakat juga berharap kiranya hal ini dapat memberikan hasil yang nyata bagi masyarakat dan yang terpenting adalah pembinaan masyarakat diwilayah sekitar perusahaan.

Selanjutnya juga Kapolsek berpesan agar supaya masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya tidak keluar dari jalur hukum yang berlaku.

Selain dari star energy di hadiri pula oleh beberapa kontraktor utama yang di tunjuk oleh Star Energy Muspika kecamatan Kabandungan dan APDESI kecamatan Kabandungan, Ormas dan OKP yang berada di kecamatan Kabandungan serta tokoh masyarakat.

(Rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *