Pengadilan Tinggi Jawa Barat Gelar Pengangkatan Dan Pengambilan Sumpah Advokat

Bandung.swaradesaku.com.Pengadilan Tinggi Jawa Barat gelar pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat di aula Pengadilan tinggi Bandung Jl. Cimuncang No.21D, Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40125.(21/2/20).

Pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat dan diikuti oleh puluhan advokat.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Arwan Byrin, SH., MH  menyampaikan,sesuai dengan Pasal 4 Ayat 1 UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat (UU Advokat). Bagaimanapun, calon advokat tidak dapat mengajukan sumpah di pengadilan tinggi yang bukan di wilayah domisili hukumnya.

Namun untuk wilayah tugas bisa keseluruh Indonesia.

Saya berharap para advokat setelah di ambil sumpahnya dapat menjalankan tugas dengan amanah sesuai dengan kode etik.demikian tuturnya.

Disela acara swaradesaku menemui Beny Arisman SH advokat muda yang tergabung di Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) juga sebagai Sekertaris di LBH Adhibrata Pradeta.

Beny mengatakan, setelah di angkat sumpah advokat,saya akan meneruskan menyelesaikan perkara yang dikuasakan ke saya melalui LBH Adhibrata.

Dan saya akan konsisten membantu masyarakat kecil dalam pendampingan hukum maupun edukasi hukum terhadap seluruh lapisan masyarakat, pungkasnya.(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *