Bogor.swaradesaku.com. Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ) dan guru Kecamatanan Rumpin menggelar acara perlombaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ( KOSN )
Olimpiade Sains Nasional
( OSN )
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional
( FLS2N )
Pentas PAI Tahun 2020.

Pembukaan acara perlombaan dilaksanakan di lapangan olah raga sepak bola mini Rumpin jalan Prada Abdullah Desa Rumpin Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.(17/2/20).

Camat Rumpin DR Rusliandy memberi sambutan dan sekaligus membuka lomba antar sekolah dasar negeri dan swasta se kecamatan Rumpin.

Dilanjutkan dengan berbagai perlombaan diantaranya KOSN, OSN, FLS2N, dan pentas PAI.

Ketua panitia perlombaan Wahidi ketika ditemui swaradesaku mengatakan, bahwa acara perlombaan ini merupakan untuk mencari bibit yang terbaik di Kecamatan Rumpin dalam bidang akademik , seni, dan lomba PAI agar nantinya akan di ikut sertakan dalam perlombaan tigkat Kabupaten.

Dimana pada bulan Maret yang akan datang akan ada perlombaan tingkat Kabupaten.

Acara perlombaan ini di ikuti oleh 63 SD Negeri dan swasta dengan jumlah peserta lomba 950 peserta, ucapnya.

Kepala Sekolah SDN Rabak 02 Enjang menambahkan,
Sekolah Dasar Negri Rabak 02 hanya mengikuti lomba bidang olahraga saja tidak mengirim peserta lomba bidang lainnya, demikian tuturnya.

Penyerahan piala pertama bidang lomba puisi kali ini diserahkan oleh Harih Kepala Sekolah Malapar kepada para juara 1, 2, dan 3 lomba bidang puisi

Paturahman guru pendamping dari Sekolah Dasar Negri Leuwibatu 06 yang merupakan peserta lomba yang kebetulan anak didiknya mendapat juara ke 3 lomba puisi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif menambah dan membina anak – anak untuk berkreatifitas dan lebih maju lagi dalam pemikiran, ini lomba puisi jadi di tuntut berekspresi membawakan puisi dengan baik agar dapat mengikuti lomba di tingkat kabupaten, Harapnya.( Syamsudin /Jalu Jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *