Walikota Depok Terus Benahi TPA Cipayung Sebagai Penyanggah Bau Sampah

Depok.swaradesaku.com.Wallikota Depok terus berbenah mengatasi masalah yang jadi momok di masyarakat salah satunya adalah bau busuk dari tempat pembuangan sampah akhir sebagai daerah penyanggah (buffer zone) perluasan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada dibilangan Cipayung, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan sudah rampung pengadaan lahannya. Pemerintah kota (pemkot) telah menambah 7.9 H, untuk lahan penyanggah tersebut.

“Tetapi lahan tersebut bukan untuk TPA, melainkan untuk hutan kota dimana diharapkan melalui buffer zone ini dapat menyanggah bau sampah yang ada sekarang,” terang walikota Depok Muhammad Idris,  usai meninjau lokasi buffer zone, kamis (13/2/2020).

Lebih jauh Idris mengungkapkan, bahwa pengadaan lahan tersebut sudah selesai tahun 2019 lalu.

Sedangkan pembuangan sampah selanjutnya selain di lahan yang sudah ada, juga di daerah Nambo, Kabupaten Bogor sesuai kesepakatan kerjasama dengan provinsi.

“Tahapan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan provinsi tentang rencana hutan kota sebagai penyanggah TPA di lahan yang sudah disiapkan.

Karena tempat tersebut nantinya selain ada hutan kota, juga ada jogging track untuk masyarakat, dan RTH (ruang terbuka hijau),” jelas Idris.( Holidi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *