Bogor.swaradesaku.com. Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan posyandu di lingkungan Desa Ciburuy, maka Ketua PKK Ciburuy bekerjasama dengan Bidan Puskesmas beserta PLKB gelar kegiatan Workshop Kader Posyandu, meliputi para Kader Posyandu yang ada Desa Ciburuy , Kegiatan Workshop/pelatihan ini dibuka langsung oleh Ketua PKK Desa Ciburuy (Ibu Yuyun Wahyuni), bertempat di Aula Desa Ciburuy Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (13/02/2020)

Dalam sambutannya, Ketua PKK Desa Ciburuy ‘ibu Yuyun, “mengajak kepada setiap kader Posyandu agar dapat meningkatkan pelayanannya. “Pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para kader Posyandu, sehingga dapat melaksanakan tugas pelayanan posyandu dengan baik”, jelasnya.

Ditempat yang sama korlap PLKB Endah mengatakan kepada media tentang keikutsertaan para kader Posyandu di Desa Ciburuy, menjelaskan “bahwa keikutsertaan para kader Posyandu sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanannya.

“Keikutsertaan para kader Posyandu dalam pelatihan ini sesuai tema kegiatannya, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu menuju setara mandiri, melalui kegiatan terintegrasi. “Selain itu, lanjutnya, melalui kegiatan pelatihan ini, dapat terjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi antar kader posyandu se Desa Ciburuy”.

Ketua PKK Desa Ciburuy Yuyun Wahyuni menambahan, kegiatan ini agar semua para Kader tau bagaimana caranya jadi Kader profesional agar pelayanan posyandu yang ada di Desa Ciburuy lebih baik lagi kedepannya.

Masih kata Yuyun Wahyuni “Materi-materi yang diberikan dalam Pelatihan ini diantaranya Sistem Informasi Posyandu (SIP), bagaimana cara penimbangan yang benar, dan bagaimana cara pengisian SIP, Integrasi Posyandu menuju strata mandiri, Keluarga Berencana (KB), dan Difteri, pungkasnya.

(Ade arfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *