Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) Tingkat SDN Kecamatan Cigombong Resmi Dibuka

Bogor.swaradesaku.com. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta penyerahan kembali Fiala bergilir ke Panitia O2SN tingkat SDN di Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat, bertempat di lapangan SDN Cibandawa, Resmi Dibuka oleh, Kasi Penilaian dan kurikulum, dari Disdik Kabupaten Bogor (Wawan Kuswandi) Senin (27/01/2020).

Dalam sambutannya, Wawan Kuswandi, menyampaikan “Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Kecamatan Cigombong dan ini yang terakhir bagi saya karna pekan depan sudah berakhirnya masa kerja/Pensiun, semoga adanya O2SN ini bisa menjadi jembatan bagi Siswa-Siswi untuk mengembangkan semua bakat yang di miliki dan kelak menjadi Orang sukses sesuai bidangnya masing – masing”,ucapnya.

Panitia penyelenggara memberi tema,
“Dengan Festival dan Lomba Kita Wujudkan Genarasi Cerdas,Tangkas dan Religius”, bertujuan untuk membangun sportifitas dan menggali bakat Siswa – Siswi dalam Cabang Olahraga.

Di tempat yang sama, Ahmad Yani, selaku Ketua Panitia O2SN Kecamatan Cigombong mengatakan,” kita sangat mengapresiasi dengan pembukaan O2SN ini apalagi dengan motivasi dari Dinas Pendidikan kabupaten Bogor, O2SN ini memberi kesempatan Pelajar untuk menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang  Olah Raga ,Seni, Agama Islam ataupun bidang Akademik.
Adapun cabang yang menjadi ajang Kompetisi O2SN Olahraga Siswa Nasional, festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Pentas Seni Agama Islam, jelasnya.

Masih kata Ahmad Yani
“Harapan untuk kegiatan 02SN ini bisa berhasil membantu pendidik, orang tua, peserta didik dan pemerhati pendidikan untuk mengembangkan persepsi yang tepat mengenai urgensi sistem pembelajaran olah raga yang kondusif bagi peningkatan kecerdasan, kesehatan dan kemapuan peserta didik dalam mengembangkan karakter yang kuat dan positif,” pungkasnya.

(Ade Arfan/Rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *