Selesai Dibangun, Musolah SDN:1 Beringin Kencana Diresmikan

Lamsel.swaradesaku.com.Setelah sekian lama merindukan untuk memiliki Mushola di Sekolah Dasar Negeri Satu Beringin Kencana (SDN:1 Beringin Kencana) kini harapan,niat Nyonya Suprihatin Misriyanto,S,Pd dikabulkan oleh Alloh,SWT. Dengan selesainya pembangunan Mushola Darul Ilmi tersebut.

Kepala SDN,1Beringin Kencana Suprihatin,S.Pd,SD ketika bincang-bincang dengan swaradesaku.com. menuturkan:
Dengan di resmikan Mushola ini secara sederana yah Alhamdulillah,” kami merasa lega, merasa senang karna sudah dapat dipergunakan oleh siswa siswi untuk melaksanakan Sholat, semua itu berkat bantuan dari pemkab Lamsel (Bapak Bupati Nanang Ermanto) yang telah membantu kami, sebelumnya kami berniat untuk mendirikan Mushola yang tentunya tidak lepas dari peran serta Masyarakat didik setempat,para Donatur serta pemerintahan Desa , namun, saat rencana mulai timbul tidak disangka-sangka ataupun menduga Sekolah Dasar Negri 1 Beringin Kencana ini mendapat bantuan dari pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sehingga bisa mendapatkan sebuah bangunan Mushola,hal ini memang bagi saya selaku kepala sekolah adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa-siswa kita,sehingga efeknya tentu akan juga taat,hormat kepada orang tua, karena di SDN 1 Beringin Kencana ini setiap pagi hari melaksanakan shalat Dhuha, kemudian shalat dzuhur berjama’ah, itu satu kelas, satu kelas,kemudian satu kelas selama satu minggu itupun secara bergantian, tapi kalau Sholat Zuhur nya kelas empat,lima, dan enam itu dilaksanakan setiap hari,” tutur Supriatin sebagai Kepala Sekolah.serta ucapan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Pemkab lamsel Selasa 7/1/2020.

Peresmian pengunaan Mushola yang diberi nama “Darul Ilmi”,. oleh Ustad Mualim,sadangkan peresmian nya dilakukan oleh Nyonya Suprihatin Misriyanto,S.Pd.

Hadir dalam acara peresmian tempat Sholat tersebut,Purwanto perangkat Desa Beringin Kencana,Eko tokoh Pemuda, Ustad Mualim, Rudi Staf Pil KB Kecamatan Candipuro,para dewan guru serta para wali murid.

Ibu Rusmi salah satu wali murid mengatakan,” kami sebagai wali murid merasa gembira, senang dan sanggat mengapresiasi usaha Ibu Kepala Sekolah (Ibu Prihatin) bukan saja hanya berfokus dalam bidang pembelajaran pada umumnya tetapi masih sempat memikirkan untuk meningkatkan keimanan,ketaqwaan anak-anak kami terhadap Alloh,SWT, yah kami akui kadang sebagai orang tua lupa untuk memonitor anak2 kami yang bermalas-malasan untuk melakukan Sholat, nah! disekolah lah mereka secara bersama-sama (berjama’ah) malaksanakan Sholat tentu ini juga salah satu penyamangat bagi anak2 ujar bu Rusmi.(Andy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *