Koramil Bojonggede Bersama Masyarakat Karya Bakti Memperbaiki Tanggul Jebol

Bogor.swaradesaku.com.Puluhan anggota Koramil 04/Bojonggede Kodim 0508/Depok bersama Perangkat Kecamatan dan Desa, personil dari PUPR dan UPT Irigasi Pemkab Bogor serta Warga  melaksanakan Karya Bakti memperbaiki tanggul Kali Pelayangan yang jebol di Perumahan Puri Citayam Permai 2/LIPI 2 Rt 02/22 Kp. Rawa desa Rawapanjang Kec. Bojonggede Bogor, Jawa Barat, Jumat, (03/01/2020).

Sekitar 100 orang lebih nampak di lokasi karya bakti antara lain, Camat Bojonggede Bp. Dace Hatomi, Kadis PUPR Pemkab Bogor Bp. Subiantoro, Kasatpol PP, Bp. Laode, Ka UPT Irigasi, Ibu Wiwi, Kepala Desa Rawapanjang, H. Marullah, Anggota Dewan DPRD Bogor Bp. H. Irfan Baihaki, Ketua RW P. Sobini, Ketua RT 02/22 Bp. Supriyadi, anggota Koramil, Bhabinkamtibmas dan para anggota Mitra Jaya Koramil 04 Bojonggede.

Gabungan Anggota Koramil dan Dinas bersama warga masyarakat secara gotong royong bahu membahu melakukan penutupan tanggul yang jebol dengan menggunakan pasak bambu sebagai penahan dilanjutkan pemasangan Bronjong yang diisi batu serta memasang timbunan karung berisi tanah disepanjang bibir kali yang meluap.

Babinsa Sertu Mukidi yang didampingi Ketua RW 022 Pak Sobini mengatakan, jebolnya tanggul tersebut diakibatkan derasnya curah hujan pada Malam Tahun Baru sehingga tidak mampu menampung debit air yang deras.

Akibat gerusan air hujan tersebut, lanjut Babinsa, tanggul  tergerus dan terputus sepanjang 25 meter di sisi luar yang langsung menerjang perumahan dan menggenangi rumah warga.

‚ÄúPerbaikan tanggul dimaksudkan untuk menutup tanggul yang terputus, dan diharapkan bila turun hujan aliran air tidak masuk ke perumahan warga. Alhamdulillah, Bapak Kades dan Pemkab Bogor segera mengirimkan bantuan termasuk personil untuk memperbaikinya”, jelas Sobini menambahkan.

Danramil Kapten CHK Edy ketika dikonfirmasi mengatakan mengirimkan seluruh anggotanya untuk membantu memperbaiki tanggul yang menyebabkan banjir diperumahan warga tersebut.

“Warga yang menjadi korban banjir harus segera dibantu, dan itu sudah  menjadi kewajiban kami untuk membantu warga bekerjasama dengan unsur terkait”, paparnya.

Danramil juga menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan agar air dapat mengalir dengan lancar. _Lw Ijo_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *