Bupati Bogor, Kades Terpilih Setelah Dilantik Tidak Asal Dalam Menyusun Struktur Pegawainya Yang Baru

Bogor.swaradesaku.com. Sebanyak 222 dari 273 Kepala Desa (Kades) terpilih pada tanggal 3 November 2019, dan dari 1.064 peserta dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.120.488 orang, dilantik secara serentak oleh Bupati Bogor di Kantor Pemkab Bogor jalan tegar beriman Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor ,Rabu (18/12/19).

Suasana di dalam gedung dan pelataran kantor Bupati Bogor di padati oleh para pengantar yang antusias ikut hadir mendampingi Kepala Desa pilihannya, mereka datang dengan kendaraan mini bus bahkan ada menggunakan Bus besar.

Kepada Awak Media, Ade Yasin mengatakan” Pelantikan akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, pada hari ini yang akan diikuti 222 kades.

Dan tahap kedua pada 16 Januari 2020 yang diikuti 51 kades. Pembagian itu, merujuk pada berakhirnya masa bakti kades di masing-masing wilayah yang berbeda.” ujarnya.

“Dan walaupun ada gugatan dari calon kades yang kalah pada pilkades yang lalu, silakan saja tetap jalan. Tapi itu tidak menghalangi proses pelantikan,” imbuhnya.

“Saya menghimbau kepada Kades terpilih agar setelah dilantik tidak asal menyusun struktur pegawainya yang baru. Jangan sampai, karena beda pilihan, staf desa yang sekarang langsung diganti, Karena kader dan staf di Desa itu pernah yang pernah dilatih oleh pemda menggunakan APBD.

Jadi saya imbau tidak mengganti staf desa hanya karena beda pilihan,” pungkasnya.

Ketika di jumpai Kepala Desa Pasir Muncang Kecamatan Caringin Yudi Wahyudin bersama istrinya Tati Yulianti sesudah pelantikan menuturkan,bahwa program dan infrastruktur di Desa,memang harus di kedepankan agar Desa tidak ada yang tertinggal.

Motto saya “kerja nyata bukan cerita, demikian.tuturnya.(tatang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *