Bogor.swaradesaku.com.Anggota pemadam kebakaran angkatan ke enam harus mengenal Dasar pokok dalam melakukan tugas
pemadaman bahaya kebakaran dengan cara mengenal alat-alat pemadaman kebakaran seperti selang, Noksel dan mobil pemadam kebakaran.

Sebagai dasar awal anggota pemadam kebakaran harus mengetahui bagaimana cara menggulung selang serta pemasangan Noksel pada selang pemadam secara benar ( 2/12/19 ).

Penggulungan selang pemadam mempunyai cara khusus yang tidak sembarang orang dapat melakukan penggulungan selang pemadam.

Bahtiar selaku wadanru yang sudah tujuh tahun mengabdi di Dinas Kebakaran kabupaten bogor memberikan contoh kepada anggota pemadam kebakaran angkatan ke enam bagaimana cara penggulungan selang pemadam yang baik dan benar.

” cara penggulungan selang yang baik dan benar adalah selang pemadam harus diukur secara benar sehingga ketika selang pemadam di gulung selang tersebut tidak terlipat atau pun terlilit.” Kata bahtiar.

Selain menggulung selang anggota pemadam kebakaran harus tahu bagaimana cara melakukan pembuangan air yang masih tersisa di dalam selang pemadam.

Setelah selang pemadam di gulung serta sisa airnya dibuang selang pemadam kebakaran harus disimpan kembali di mobil pemadam kebakaran.

Selain melakukan penggulungan selang anggota pemadam kebakaran juga diberikan pembekalan secara praktek bagaimana cara melakukan pemadaman api jika terjadi kebakaran.

Bagi anggota pemadam kebakaran yang sudah lama melaksanakan tugas pemadaman itu di juluki sebagai Noselman sedang bagi anggota baru di sebut sebagai Helper.

Tugas Noselman adalah melakukan pemadaman jika terjadinya kebakaran sedang tugas Helper adalah menarik selang serta memperbaiki selang pemadam jika mengalami kendala.

Anggota pemadam kebakaran harus selalu solid di dalam melaksanakan tugas.

Bahtiar berharap agar anggota pemadam kebakaran angkatan ke enam harus dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik.

” kebersamaan serta saling mendukung antara sesama anggota pemadam kebakaran merupakan hal yang harus selalu di jalin. Ujarnya.

Semboyan pantang pulang sebelum api padam adalah salah satu motifasi agar anggota pemadam kebakaran tidak pernah menyerah ( Han * )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *