SMPN 1 Rancabungur Gelar Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Bogor.swaradesaku.com.SMP Negeri 1 Rancabungur memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dilapangan olah raga di area sekolah yang beralamat jalan Atang Sanjaya Desa Pasirgaok Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor.(29/11/19).

Maulid kali ini bertema, “Raih Prestasi Satukan Hati Seindah Maulid Nabi”

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqu’an yang dibacakan oleh saudara Zaky Mubarok dan saritilawahnya dibacakan oleh Ainurrahma.

Penceramah /tausiah diisi oleh Ustadz Surohwardi Hidayat Syafei dari Jakarta

Dalam sambutannya kepala sekolah SMPN 1 Rancabungur Dra Bayu Urip Setiawati M.M.p.d. mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini dari jauh -jauh hari dan siswa dan siswi yang telah berpartisipasi sehingga terlaksana acara ini.

Mudah – mudahan acara ini dapat berlangsung lancar dari awal sampai nanti kalian semua mendapatkan tausiah dari ustadz dan kita semua melaksanakan kegiatan ini dengan hati bersih, hati iklas sesuai dengan tema Raih Prestasi Satukan Hati Seindah Maulid Nabi.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW begitu indahnya begitu di nanti, Dari jauh hari,Alloh telah mengabarkan akan datangnya seorang yang akan diutus menjadi Rosul Alloh Yang menjadi panutan bagi kita semua.

Kepala sekolah juga meminta kepada siswa dan siswi untuk meningkatkan prestasi yang tidak kalah pentingnya agar tidak meninggalkan sholat lima waktu
Dan juga sholat dhuha yang dilakukan setiap hari selasa sampai hari jum’at yang dilaksanakan disekolah itu harus berlanjut Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, ucapnya.

Ditempat yang terpisah swaradesaku berhasil mewawancarai seorang guru agama Nanang Suhendar S.Ag. Yang kebetulan sebagai pembaca do’a penutup di acara Maulid Nabi tersebut.

Nanang Suhendar, mengartikan makna dari peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yaitu nengenang Siroh ( sejarah ) Nabi Muhammad.

Apa yang bisa diambil oleh siswa tentang Nabi Muhammad yang pertama adalah tauladanya yang kedua,adalah kejujurannya dan yang bisa kita ambil contohnya adalah kegigihanya dalam menegakkan islam.

Bahaya kedepan kalau anak kita kurang pemahaman aqidah dari yang dicontohkan oleh Rosullalloh itu.

Jadi akan dianggap semuanya halal padahal ada hukumnya yang harus dipelajari dari sisi agama baik yang dicontohkan oleh Rosullalloh maupun oleh para kyai atau ulama yang menyampaikan jadi banyak yang harus diambil.

Makanya umat islam tidak boleh lari dari Alqur’an.
Kesimpulannya insya Alloh semua anak dapat teladan dari nabi Muhammad SAW, tuturnya.

Peringatan Maulid kali ini dimeriahkan oleh hadroh ELNASMI SMPN 1 Rancabungur pimpinan Uwen pelatih Adit.
( Syamsudin / Jalu jarkasih )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *