Kanwil DJP Jatim II Gandeng 103 Perguruan Tinggi Ajak Mahasiswa Sadar Pajak

Sidoarjo.swaradesaku.com.Direktorat Jenderal Pajak (DJP) secara serentak melaksanakan kegiatan Pajak Bertutur secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk kanwil DJP Jatim II menggelar sosialisasi pajak bertutur di Aula DJP Jatim II Lt. 4 Jl. Raya Juanda No 39. Semambung Sidoarjo, Jumat (22/11/2019).

Pada kegiatan sosialisasi pajak bertutur ini, Kanwil DJP Jatim II bekerjasama dengan lembaga layanan pendidikan tinggi (LL DIKTI) Wilayah VII dengan menggandeng 103 Perguruan Tinggi di Provinsi Jawa Timur untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pajak pada setiap mahasiswa.

“Dari 103 perguruan tinggi ini semuanya sudah berkomitmen. Dan nanti juga dari 103 itu semuanya akan meneken MoU kerjasama dengan Kanwil DJP Jatim II,” kata Nyoman Ayu Ningsih saat ditemui awak media, Jumat (22/11/2019).

Lebih lanjut Nyoman menerangkan bahwa dengan menggandeng para dosen dan rektor perguruan tinggi untuk menyiapkan mahasiswa sebagai generasi kedepan dapat sejak dini memahami pentingnya pajak untuk pembangunan bangsa.

“Kita ingin memberikan pemahaman tentang pentingnya pajak kepada generasi muda, karena mereka sebagai penerus bangsa,”

Sementara Prof. Dr. Tatik Suryani, MM yang hadir sebagai pembicara dalam kegiatan menyampaikan berbagai macam metode pembelajaran yang dapat dilakukan oleh dosen. Salah satunya dengan menyelipkan materi tentang pajak di setiap mata kuliah yang disampaikan pada mahasiswa.

“Tadi para dosen yang hadir sudah dikasih bekal dengan berbagai macam metode dengan pembelajaran yang menarik,” ucapnya.

Selain itu Prof Tatik juga menambahkan juga bisa dengan menerjunkan langsung mahasiswa pada wajib pajak, agar mereka dapat belajar dengan cepat.

“Atau bisa juga para mahasiswa dipraktekkan dengan berhadapan langsung dengan masyarakat yang sedang mengurus pajak. intinya menyiapkan mereka generasi muda paham terhadap pajak,” tutup Prof. Tatik Suryani.(Hariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *