Siswa Siswi RA (Raudhatul Athfal) Al Bayinah Pakansari Ikut Peragaan Manasik Haji

Bogor swaradesaku.com.Sebanyak 27 Siswa-siswi RA Al Bayinah, Kampung Kandang Rt 04/06 Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, ikuti Pendidikan dasar melalui peragaan manasik haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (20/11).

Berdasarkan pantauan swaradesaku.com, siswa-siswi RA Albayinah berbaur dengan ribuan siswa usia dini dan terlihat mengenakan baju ihram haji. Mereka juga tampak antusias dan gembira melaksanakan praktik manasik haji ini dengan didampingi guru-guru RA.

Turut hadir Ketua Umum KKRA Kabupaten bogor Yusuf.S.Pd.i, KKRA Kecamatan Cibinong Sanusi.S.Pd.I,para guru pendamping RA se kecamatan Cibinong.

Setelah di temui swaradesaku.com Guru RA Albayinah Siti Nurmaliah mengatakan”Kegiatan ini di laksanakan untuk melatih kemandirian siswa-siswi RA Albayinah dan pengenalan tentang rukun islam yang kelima dari usia dini, dan mengetahui proses berangkat haji, dari mulai niat haji, wukuf, tawaf, pengenalan ka’bah, hanya di dampingi dengan gurunya.” Ucapnya

“Semoga dengan wasilah, belajar manasik haji di pondok gede ini, insyaalloh bisa berangkat ke tanah suci mekah, dan menjadi kenyataan.” Harapnya (Acep S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *