Ketua PWRI Kabupaten Bogor Rohmat Selamat.SH.Mkn : Ambil Sikap Menyelesaikan Persoalan Warga Terkait Akses Jalan

Bogor.swaradesaku.com.. Keluhan warga Desa Setu Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor terkait warga RW 03 yang meminta akses jalan ke pihak perkebunan. Forum wartawan yang tergabung dalam wadah DPC PWRI Kabupaten Bogor melalui Rohmat Selamat (Ketua PWRI) dalam hal ini langsung mengambil sikap terhadap masalah tersebut. Minggu 16 November 2019 Ketua bersama tim PWRI mencoba berkunjung ke desa tersebut untuk menggali informasi.

Gambar : Gapura / Akses jalan menuju RW 03 Desa Setu Kecamatan Jasinga yang melewati Perkebunan

Tim media PWRI bertemu langsung dengan pihak pemerintah desa dan tokoh masyarakat yang berada di wlayah RW 03 Antara lain, Ibu Dewi selaku ketua RW dan Umang BPD desa Setu serta warga masyarakat setempat.

Dalam pertemuan tersebut baik dari warga maupun dan PWRI mencoba berdiskusi mencari solusi supaya apa yang diminta warga dapat dikabulkan baik dari pemeritah maupun dari perkebunan.

Umang selaku tokoh masyarat di wilayah RW 03 menyampaikan ke pihak media bahwa, “Jalan ini sudah ada sebelum perkebunan ini ada, tapi kenapa sejak tahun 2007 kami dari desa mau pun dari masyarakat ingin memperbaiki jalan tersebut tidak mendapat kan izin dari pihak perkebunan,” jelas Umang.

Menurut umang kami dari desa maupun dari warga sendiri pernah di janjikan oleh perkebuban akan di buatkan jalan lain, tapi sampai saat ini tidak terbukti.

“Ibu RW sendiri pernah mengajukan masalah jalan ini ke pihak pemerintahan kecamatan namun tidak mendapat respon yang positif,” beber Umang.

Menanggapi hal tersebut, ketua PWRI berjanji akan menyampaikan hal ini ke pada pihak pihak yang berkompenten di masalah ini, baik secara pribadi mau pun melalui media, ucap nya.

“sampai berita ini di turunkan, ihak media belum bisa bertemu dengan pihak perkebunan”. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *