Kepala Desa Banjarwangi Manfaatkan Banprop Untuk Membangun Jalan

Bogor.swaradesaku.com.Desa Banjarwañgi Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, dibawah komando Kades Acep Sulaeman Desa tersebut dalam pembangunannya semakin jelas dan bisa dinikmati warga masyarakatnya.

Seperti halnya pembangunan betonisasi Jalan Desa kampung Cibolang Rt 4/1 yang sedang berjalan pembangunannya.

Acep Sulaeman selaku Kepala Desà Banjarwàngi saat dikonpirmasi diruang kerjanya (14/11/19) menuturkan, Dana bantuan dari pemerintàh pusat yang melalui Dana Desa tahàp satu, dua dan Kabupaten Desa kami sudah tuntas semua tinggal menunggu tahap 3 yang insyaallah bulan ini bisa turun.

Untuk pembangunan yang sedang sekarang berjalan kegiatannya yaitu bantuan Propinsi Jawa Barat yang mana kita alokasikan membangun Jalan Desa dengan sistem pengecoran yang ada dikampung Cibolang Rw 4/1 yang menyambungkan keperbatasan Rw 4/2. Dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan, kami selaku Kepala Desa, ” selalu memantau dàn mengecek langsung kelokasi, hal itupun Rt Rw dàn BPD juga kami libatkan untuk ikut mengawasi dàn mengawal dipembangunan tersebut.

Alhamdulillah warga masyarakat kami dengan pembangunan itu sangat menyambut baik, suwadaya dilingkungan dengan kegiatàn itu sangat jelas kelihatan, ” insyaallah dengan pembangunan yang sudah memadai diwilayah kami, selain melancarkan arus transportasi juga sumberdaya dilingkungan akan semakin meningkat ” tukas Acep

Dirinya berharap tahun ini target kàmi adalah Jalan Desa dan Jalan Lingkungan itu semua sudah terkaper di 2019, untuk tahun 2020 kita akan memperbanyak pemberdayaan.

Hal itu pula nanti kita akan mengembangkan BUMDES di 2020 rancangan 2019 yang mana diprogram ini, ” saya selaku Kepala Desa Banjarwangi alhamdulillah dengan kemitraan dengan lembaga lain Rt Rw dan BPD serta masyarakat lainya, akàn memaksimalkan potensi didaerah juga akan berkembang terutama di insprastruktur ditahun 2019 sudah mencapai 99 %. ”

Jadi saya selaku Kepala Desa dan masyarakat sangat berterimakasih pada pemerintah pusat baik daerah yàng sudah memberikan dana dana yang memang diturunkan untuk pembangunan Desa dan saya berharap kepada intansi media dan lainnya agar bisa ikut bekerja sama bermitra untuk membangun Desa kami yang lebih baik lagi, ” tàmbah Acep

Masih kata Acep. Ketika ada dana desa terutama diinsprastruktur, ” itu akan menggali potensi potensi yang tadinya masyarakat mempunyai kepentingan masing masing atau pun usaha akan ikut membantu juga, harapan mereka dengan adanya Dana Desa sangat membantu potensi prekonomian masyarakat Banjarwangi, yang tadinya tidak bisa dilalui dengan mobil sekarang sudah bisa di lalui dengan mobil, akses akses motor walaupun jalan lingkungan ketika mereka melakukan sebuah perekonomian yang memang sangat satu kepentingan bagi masyarakat. Àlhamdulillah atas inprastruktur juga bisa mereka rasakan dan tidak ada lagi kendala kendala di lapangan. ” Jelasnya

Reporter –Iswan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *