MGM OTKP Kab Bogor Menuju Revolusi Industri 4.0 Dengan Mengembangkan Bahan Ajar Abad 21

    Bogor.swaradesaku.com. Pembentukan Pengurus dan Anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) Sekolah Menengah Kejuruan Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat Periode 2019-2022.sabtu (19/10/19).

    Acara tersebut bertempat di sekolah SMK Taruna Terpadu II, dihadiri oleh,Ketua MGMP OTKP Kabupaten Bogor Dwi Hartati, S.Sos, dan 145 peserta.

    Acara dibuka oleh Dra. Leniawati, M.M sebagai Pengawas Dinas OTKP Kabupaten Bogor dan sekaligus penyerahan SK Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.I Nomor: 230/3905-Cadisdik.Wil1/IX/2019.

    Kemudian acara tersebut di isi Narasumber Bahan Ajar Abad 21 Dra. Hj. Endah Kismani, MM. yang baru meraih prestasi sebagai juara 1 pengawas tingkat Nasional dan Narasumber Kebijakan Sim PKB Moch. Zainal Hasan.

    Dra. Hj. Endah Kismani, MM membahas materi bahan ajar abad 21 untuk guru produktif OTKP Kabupaten Bogor dengan tujuan agar guru lebih kreatif, inovatif dalam mengajar.

    Dalam pesannya yang sangat tersirat adalah jangan hanya menjadi guru namun jadilah guru dan coach untuk siswa-siswanya serta harus menjadi berbeda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Beliau pun memberikan pesan yang disadur dari KH.Dimyati Rois “ Jika anda menjadi Guru hanya sekedar transfer pengetahuan, akan ada masanya dimana anda tak lagi dibutuhkan, karena google lebih cerdas dan lebih tahu banyak hal daripada anda, namun jika anda menjadi guru juga mentransfer adab, ketaqwaan dan keihlasan, maka anda akan selalu dibutuhkan karena google tak memiliki semua itu”.demikian ucapnya.(Red/Heru)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *