SMK Master Indonesia Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa 2019/2020

    Bogor.swaradesaku.com.Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan sikap atau karakter siswa/i.

    Untuk itu SMK Master Indonesia menggelar LKDS 2019/2020 dengan tema “Kerjasama Dalam Sinergi ” kegiatan tersebut di gelar, di lingkungan sekolah nya Jalan Raya Pemda Pangkalan III No.66 Keradenan Pasir Jambu Sukaraja Bogor,selama dua hari.11-12/10/19.

    Kepala Sekolah SMK Master Indonesia Khitara Aldhilla Candra, M.M mengatakan,
    “Menurut saya dengan adanya kegiatan LDKS di Tahun Pelajaran 2019/2020* dapat meningkatkan dan mengembangkan sikap karakter siswa/i SMK Master Indonesia yang berakhlakul karimah.

    Dengan begitu harapan saya, seluruh siswa/i SMK Master Indonesia sudah mendapat bekal ketika mereka sudah berada di dunia kerja, baik itu dalam bidang akademis maupun non akademis.

    Tidak hanya dalam teori saja pelajaran yang harus dikuasai dan dikembangkan, akan tetapi dalam praktik pun sangat di utamakan untuk bekal dalam kemampuan skill yang dimiliki oleh siswa/i SMK Master Indonesia.

    Selain itu, dengan adanya kegiatan ini masalah apapun yang sedang terjadi dilingkungan masyarakat dapat di bedakan dan di sortir oleh siswa/i, mana yang harus dilakukan sebagai kewajiban seorang pelajar dan mana yang tidak seharusnya dilakukan sebagai seorang pelajar.

    Karena kita sekarang sudah berada di jaman yang canggih dan modern, dan sudah harus mengikuti perkembangan 4.0, dimana masyarakat Indonesia termasuk siswa/i SMK Master Indonesia sudah harus bisa bersaing dengan kinerja masyarakat diluaran sana.

    Maka dari itu, mudah-mudahan siswa/i SMK Master Indonesia selalu menjaga nama baik keluarga besar SMK Master Indonesia, baik itu dalam menjaga sikap, ucapan, dan perbuatan. Dan dapat melaksanakan kewajibannya sebagai seorang pelajar. Karena SMK Master Indonesia mengedepankan dan mengembangkan sikap siswa/i SMK Master Indonesia yang berakhlakul karimah, jujur, dan bijaksana.

    Salam SMK Master Indonesia, Unggul, Modern, dan Multitalent.demikian.tuturnya.

    Ditempat terpisah Bripka Mukhriyo Aswari SH selaku Pembina pada LDKS tersebut menyampaikan, LDKS Manfaat nya sangat Luas disini kita ajarkan untuk menjadi seorang pemimpin,selain untuk diri sendiri, dilingkungan keluarga, di lingkungan sekolah,maupun diluar.

    Kalau mereka sudah mampu itu untuk bekal dirinya sendiri kedepan.

    Kami juga dari pihak kepolisian khusus nya Polsek Sukaraja, akan terus bersinergi dengan pihak manapun dalam hal ini di sekolah.

    Dan saya berharap dengan selesainya LDKS para siswa/i SMK Master Indonesia bisa menjadi bekal untuk bersosialisasi di luar sekolah.harapnya.(AY)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *