Kolaborasi Kekompakan Antara Osis dan Pramuka SMP Bumi Putra Karadenan

    Bogor.swaradesaku.com.Sejumlah 80 siswa-siswi SMP Bumi Putra Yayasan Nurul Bayan mengikuti Kemah keluarga Osis dan Pramuka SMP Bumi Putra, di bumi perkemahan Cimandala Sukaraja Bogor, Jumat (04/10/2019)

    Dengan mengusung tema”silih asah, silih asih, silih asuh, silih geuyeungkeun”

    SMP Bumi Putra, yang beralamat Jalan Raden aspiya RT 02/04 Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS yang merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa dan siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep konsep atau dasar dasar sebuah organisasi di sekolah. LDKS ini untuk Menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa. Hal ini yang diberikan kepada siswa-siswi SMP Bumi Putra yang mengikuti LDKS dari kelas 7,8,9 berjumlah 80 Orang.

    Acara pembukaan di mulai sejak 13:00 Wib, dibuka oleh pembina Osis Muhamad Hasan.di hadiri para dewan Guru dan Ka Agus Dipin Pelatih Pramuka.

    Muhamad Hasan Mengatakan” Kegiatan ini kami adakan untuk memberi Pemahaman dan pembelajaran tentang kekompakan antara kepramukaan dan Osis, untuk mensukseskan acara ini dari kalian untuk kalian, dari kegiatan ini mereka dapat belajar antara satu dengan yang lain antara kakak kelas dan adik kelas dapat menghargai dan menyayangi, dengan kegiatan ini kalian tahu fungsi osis sangat berperan dalam suatu lembaga sekolah.” Paparnya

    “Mudah-mudahan Mereka bisa mengenal satu dengan yang lain, dengan lebih akrab dan menjadi pengalaman dan pelajaran untuk masa depanya.” Harapnya

    Astri Perwakilan dari yayasan Nurul Bayan Dalam acara api unggun mengatakan” Dengan LDKS bersama Osis dan pramuka ini mempersatukan dan memperkenalkan fungsi Osis dan kepramukaan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dan selalu Kompak di dalam lingkungan sekolah. Pungkasnya (Acep S)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *