Bogor.swaradesaku.com. Minggu, 15 September 2019 Pemdes Cibentang menggelar acara santunan yatim dan yatim piatu. Dan di pagi yang cerah itu lebih dari 100 yatim dan yatim piatu tampak hadir di tempat pelaksanaan acara santunan.

    Hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Pjs. Sakur Yakub S.Sos, Sekdes Endang, Staf Topik, Khaerul Saleh, Hendro, Sardi, Aden, Bhabinmas Aiptu Karno, Ketua MUI Suherman S.Ag, Kades Purna Bakti Hasanudin, Ketua Panitia Santunan H. M. Isan, para Ketua Rt/Rw, Kadus, Ustadz Abdul Latif, Ustadz Darmawan, serta para anak yatim se Ds. Cibentang.

    Acara yang dipandu oleh Kaur Keuangan Pemdes Cibentang Asnawi, kemudian memberikan waktu kepada H. M. Isan yang juga sebagai kades hormat sebelum kades purna bakti Hasanudin.

    H. M. Isan menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir, terutama para ibu dari anak yatim untuk memberikan data anaknya yang belum membuat idcard para yatim. Sehingga ke depannya panitia santunan tidak terlalu repot dalam mencari data usia para yatim se Ds. Cibentang.

    Kades Pjs. Sakur Yakub mengingatkan kalau keberadaan para anak yatim menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu warga desa wajib menyisihkan 2,5% dari rezeqi yang ia dapatkan. Sementara Ketua MUI Desa Suherman S.Ag menjelaskan pula keterkaitannya akan keberadaan anak yatim dan juga pelaksanaan pemilihan kepala desa pada 3 November 2019.

    Bhabinmas Aiptu Karno berharap akan kondusifitas desa dalam pemilihan pilkades nanti. Sehingga lingkungan sukses tanpa ekses. Pengajian ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Darmawan.

    Ustadz Abdul Latif dengan gurauan ringan mengingatkan kalau ummat muslim dalam melaksanakan segala kegiatan, sebelum dan sesudahnya wajib untuk berdoa. Ummat Islam juga harus ingat bahwa kehidupan para anak yatim itu tidak hanya pada bulan Muharam saja.

    Diakhir acara panitia pelaksanaan santunan yatim dan yatim piatu menyerahkan bantuan kepada lebih dari 100 anak yatim.(Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *