• Sen. Jun 17th, 2024

Bogor.swaradesaku.com. Pemerintah Desa Ciadeg sukses menggelar acara pelantikan RT/RW terpilih untuk periode 2024-2029 pada Rabu, 29 Mei 2024. Acara ini berlangsung di Aula Meranti Hotel MNC Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, dan dihadiri oleh Camat Cigombong, Kepala Desa, BPD, seluruh RT dan RW terpilih se-Desa Ciadeg, beserta para tokoh masyarakat dan perangkat Desa.

Pelantikan ini merupakan momentum penting untuk memperkuat struktur pemerintahan di tingkat paling bawah dan memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.
Kepala Desa Ciadeg, Wahyu Rahayu, mengatakan kepada swaradesaku.com.

“Hari ini pelantikan RT/RW se-Desa Ciadeg di Aula Meranti Hotel MNC Lido. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Cigombong, Sekcam, dan berbagai tokoh masyarakat. Alasan kita mengadakan kegiatan di MNC Lido adalah karena Desa Ciadeg tidak memiliki aula yang memadai, sehingga kita memilih lokasi ini. Selain itu, kita ingin memperkenalkan area Lido kepada RT/RW, baik yang baru maupun yang lama. Terima kasih juga kepada panitia pemilihan RT/RW, termasuk BPD, Ketua BPD, anggota, kepala dusun, dan para RT/RW terpilih. Mereka telah menjaga kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing tanpa melakukan euforia yang berlebihan” Jelas Wahyu Rahayu

Wahyu Rahayu menambahkan, “Pesan saya untuk RT/RW terpilih, karena kita adalah pengabdi masyarakat, jika ada warga yang membutuhkan bantuan, mereka harus cepat membantu. RT/RW adalah jembatan antara masyarakat dan pemerintah desa. Jika ada ajuan atau usulan dari masyarakat, tolong sampaikan kepada Pemerintah Desa yang lebih prioritas. Anggaran kegiatan ini sebagian besar berasal dari pribadi, karena kita ingin memperkenalkan Lido kepada RT/RW. Ada 45 RT dan 14 RW yang dilantik, jadi total ada 59 RT/RW.”Tutupnya.

Acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebersamaan. Para RT dan RW terpilih menyatakan kesiapan mereka untuk menjalankan amanah yang diberikan, serta berkomitmen untuk memajukan Desa Ciadeg melalui kerja sama yang harmonis dan berkelanjutan.

(Fesa/A.Hamid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *