• Jum. Mei 31st, 2024

Pemkab Lebak Gelar Kolaborasi Lebak Atasi Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrim Tahap Pertama

Lebak.swaradesaku.com. Pemerintah Kabupaten Lebak akan melaksanakan tahap pertama gebyar klasik ( Kolaborasi Lebak Atasi Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrim).

Tahap pertama sasaran di enam Kecamatan di Lebak, diantaranya Kecamatan Cijaku, Leuwidamar, Cimarga, Cibadak, Rangkasbitung, dan Cibadak dari enam Kecamatan tersebut 10 Desa Lokus Stunting. Kegiatan gebyar klasik akan berlangsung pada tanggal 22 Mei 2024.

Kegiatan ini melibatkan Kementerian atau Lembaga, Pemerintah Provinsi Banten, Lintas Perangkat Daerah Kab. Lebak, Pelaku Usaha atau CSR dan Mitra Strategis secara terpadu dan Terintegrasi.

Gemarikan, Galeri Edukasi Pencegahan Stunting, Kampanye Gerakan BAAS, Bantuan Anak Stunting, UPPKA dan Gelar Dagang Produk UMKM, Pelayanan KB Gratis, Pemutaran Film Pendek, Sertifikasi Elsimil Catin, Piagam BAAS, Pembagian telur, Gelar Masak Pangan Lokal, Gerakan Pangan Murah, Pembagian Benih, Pelayanan Dokumen Kependudukan, Pemberian Susu Formula, Screening anemia dan Pemberian TTD Remaja, Pemeriksaan Hamil, Pemberian PMT Bumil, Posyandu, Pemeriksaan Hamil, Pemberian PMT Bumil, Posyandu, Konseling ASI Ekslusif, Pelayanan Balita dan Baduta, Konseling PIK-R, Lomba Foto Terbaik tema KLASIK, Edukasi dan Inisiasi Jum’at SERIUS dan Layanan informasi dan Podcast Lebak Bicara.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Budi Santoso mengatakan kegiatan ini adalah upaya serius Pemerintah Daerah untuk mengatasi permasalah stunting, inflasi dan kemiskinan.

” Penintegrasian dan penajaman kegiatan-kegiatan diseluruh OPD untuk mengatasi 3 permasalahan diatas,” Kata Sekda Lebak, Budi Santoso saat dihubungi wartawan, kamis (16/5/2024).

Diharapkan kegiatan-kegiatan yang tersebar di OPD – OPD dapat tepat sasaran sehingga angka stunting bisa diturunkan, angka inflasi terjaga sesuai target Pemerintah dan kemiskinan semakin berkurang.

(Aweng )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *