• Jum. Mei 31st, 2024

Lebak.swaradesaku.com. Sebagian dari 715 orang sudah ada yang mengikuti Computer Assisted Test (CAT) atau seleksi berbasis komputer calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak 2024, yang berlangsung selama dua hari dimulai dari 6-7 Mei di SMKN 1 Rangkasbitung.

Dikatakan oleh Koordinator Divi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih,dan SDM pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak, Iim Muhaemin mengatakan kepada wartawan, Selasa (7/5/2024).

Total keseluruhan kecamatan di Lebak ada 28 Kecamatan, yang sudah mengikuti seleksi CAT baru 14 Kecamatan. Hari ini sisanya yang belum mengikuti seleksi CAT.

KPU Lebak memberikan waktu 90 menit untuk mengisi soal CAT tersebut. Menurutnya jika sudah selesai mengisi soal CAT bisa langsung pulang. Dari hasil soal CAT yang sudah di isi maka hasil nilainya pun langsung keluar dan langsung ditempel di papan informasi.

Kami akan mengambil tiga kali kebutuhan dari yang ikut CAT ini. Dia mencontohkan satu kecamatan yang mengikuti seleksi CAT ada 20 orang, kita ambil 15 orang dari 20 orang itu. Setelah diambil 15 orang untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu tahap wawancara.

Sementara itu, Kasubag Hukum dan SDM KPU Lebak, Devi Yustiadi sedikit menambahkan, kebutuhan PPK hanya 5 orang per kecamatan.

“Dari 5 orang tersebut kebutuhan PPK di Lebak sebanyak 140 orang,” Kata Devi Yustiadi

(Aweng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *