• Jum. Mei 31st, 2024

Pj Bupati Bogor Terima Keluhan Warga Terkait Pelayanan Administrasi Di Desa dan Kecamatan Yang Dinilai Lambat

Bogor.swaradesaku.com. Pelayanan administrasi di tingkat Desa dan Kecamatan disebut lambat,warga Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, memilih ke kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Bogor untuk memperbaharui Kartu Keluarga(KK).

Salah seorang warga Desa Cileungsi Kidul, Acep mengaku sengaja datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor untuk memperbaharui Kartu Keluarganya.

Acep ingin memperbaharui KK, setelah lama menikah dengan istrinya dan belum memperbaharui data kependudukannya.
Acep datang ke pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor ini bersama istrinya setelah menempuh perjalanan sekitar 60 menit lamanya.

Mau ngurus KK perbaruan, KK saya sama istri mau digabungin gitu, niatnya mah udah lama mau ke sini (Disdukcapil) karena kebetulan ada anak saya lagi cuti kerja jadi baru sempat dianter,” kata Acep kepada Awak Media swaradesaku.com Selasa, 16 April 2024.

Acep mengaku, sengaja memilih pembaharuan administrasi di pusat Pemerintahan, karena pelayanan administrasi di tingkat Desa dan Kecamatan terbilang lambat.

“Prosesnya lama, anak saya bikin KTP bulan Desember sampai sekarang belum kelar, saya tanya di sini (Disdukcapil) KTP atas nama ini udah kelar belum? Katanya udah (sejak) bulan dua (Februari) udah jadi, di sananya belum ada informasi,” terangnya.

Atas hal tersebut, Acep pun mengeluhkan hal tersebut ke Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu yang pada saat itu sedang melakukan inspeksi dadakan ke Kantor Disdukcapil.

“Saya bilang (ke Pj Bupati) entah di Desanya atau Kecamatannya kurang bagus pelayanannya. Makanya saya milih ke sini,” pungkasnya.

(Manes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *