• Sel. Apr 16th, 2024

Di Malam Nuzulul Qur’an DKM Annur Kota Intan Berbagi Berkah Dengan Menyantuni Anak Yatim

Jakarta.swaradesaku.com.
Dewan Kemakmuran Masjid Annur Kota Intan di malam Nuzulul Qur’an (malam 17 ramadan),Kamis 28/3/2024 berbagi berkah menyantuni anak yatim yang bertempat tinggal di sekitar masjid.

Hadir dalam acara malam Nuzulul Qur’an Berbagi Berkah, H.Arif Haryono selaku (Dewan Masjid Indonesia) Kecamatan Tamansari, H. Zaenal Arifin selaku (Dewan Masjid Indonesia) Jakarta Barat, serta pengurus DMI lainnnya.

Di awali sholat taraweh berjamaah dengan Imam H. Zaenal Arifin sekaligus sebagai penceramah.

Di dalam ceramahnya, H. Zaenal Arifin yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Jakarta Barat, berpesan kepada jemaah untuk tetap istiqomah sholat taraweh berjamaah, penuhi masjid hingga akhir ramadan pesannya.

Para jamaah sholat taraweh terlihat antusias mendengarkan pesan-pesan dari penceramah hingga selesai sambil menunggu saat santunan anak yatim dan lansia berlangsung.

Selanjutnya acara santunan anak yatim di buka oleh Ketua DKM Annur Kota Intan H. Edi Suryadinata, sekaligus mengumumkan jumlah anak yatim yang berhak menerima santunan yaitu berjumlah 18 anak yatim serta 3 orang ibu lansia, jelasnya.

Lebih lanjut H. Edi menjelaskan untuk anak yatim (18 anak ) menerima santunan masing-masing Rp.550.000,. sedang ibu-ibu lansia menerima masing-masing Rp.250.000,. demikian.

Berikutnya H.Arif Haryono menambahkan, sebahai DKM Kecamatan Tamansari sangat berterimakasih, kepada DKM Annur Kota Intan yang sudah bisa membuat masjid ini lebih nyaman, juga kegiatan belajar Alqur’an masih terus berlangsung, di tambah kegiatan santunan anak yatim yang dari dahulu tetap di jalankan semua ini berkat manajemen yang bagus, dalam kesempatan yang sama H. Arif Haryono juga memberikan sumbangan puluhan alqur’an dari Dewan Masjid Indonesia Jakarta Barat sebagai inventaris masjid yang di terima langsung oleh DKM Masjid Annur Kota Intan H. Edi Suryadinata, pesannya alqur’an ini sebagai inventaris masjid harus di rawat jangan di bawa pulang, demikian pesannya.

Lebih lanjut H. Zaenal Arifin sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesian Jakarta Barat, dalam sambutannnya menyampaikan tentang program-program kedepan berkenaan dengan kemakmuran mulai dari Ketua DKM, Imam Sholat,Marbot dan lain sebagainya, intinya semua yang terlibat dalam DKM di upayakan untuk mendapat honor demikian harapnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Annur Kota Intan H. Edi menjelaskan, santunan anak yatim dan lansia ini bersumber dari infak sodaqoh para jamaah yang di buka setiap ramadan dan ada juga dari donatur, demikian tuturnya.

Krdepannya H. Edi berupaya untuk bisa lebih memaksimalkan fingsi masjid, seperti mungkin menambah lantai karena menurutnya jemaah terus bertambah terlebih saat sholat jum’at itu jamaah hingga ke jalan raya, agar hal itu tetcapai memang membutuhkan dana yang besar,katannya.

Di akhir acara santunan ditutup dengan ramah tamah serta photo bersama, sekali lagi H. Edi mengucapkan terima kasih kepada semua jamaah masjid Annur yang telah menginfakkan rezeki dan sodaqohnya, tetkhusus terima kasih kepada Baznas provinsi DKI Jakarta yang telah membantu pembangunan, demikian tutupnya.

(Hariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *