• Sen. Apr 15th, 2024

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Kecamatan BMR

OKU Timur.swaradesaku.com. Bertempat Di Lokasi PPK Kecamatan Belitang Madang Raya , Kabupaten OKU Timur, telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Pleno Terbuka untuk merekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Belitang Madang Raya.Minggu ( 18/02/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Belitang Madang Raya Abdul Alim, S.H., M.M., Ketua Panwaslu kecamatan Belitang Madang Raya, Iramawan, Ketua PPK, Heriyanto, S.E., Danramil 05 Buay Madang, Kapten Inf. Kasimin yang diwakilkan Peltu. Putu Irawan, Kapolsek Madang Suku I, AKP. Hendro Dwi Saputro, S.H., yang diwakili IPDA Rival M.S.I., Seluruh Ketua KPPS Dan Saksi – Saksi dari partai politik.

Acara Rapat Pleno dimulai dengan pembacaan doa dan bersama-sama dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta Membacakan Tatatertib Rapat Pleno yang dibacakan oleh Arif Irawan, S.Pd.,M.M.,. Perlu di ketahui Rapat Pleno ini bukan hanya sebagai cerminkan dari semangat demokrasi, tetapi juga sebagai bukti nyata bahwa proses Pemilu dilaksanakan secara transparan dan terbuka, Bagi semua pihak yang terlibat dalam rapat ini memberikan kontribusi penting untuk menjamin keberhasilan Pemilu yang berkualitas dan dapat dipercaya.

Dalam Sambutannya Camat Belitang Madang Raya megatakan Alhamdulillah Pesta Pemilu tahun 2024 ini berjalan lancar.

“Hari ini PPK menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kecamatan Belitang Madang Raya, Saya berharap di rapat pleno ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif” ucapnya.

Sementara itu ketua PPK Heriyanto, S.E, dalam sambutannya sekalian membuka pleno terbuka mengatakan Jumlah matapilih Kecamatan Belitang Madang Raya berjumlah 33.569.000 terdiri dari 17.124.000 laki laki dan 16.445.000 perempuan.

“Bagi seluruh jajaran tim, pihak keamanan kami ucapkan terimakasih telah membantu mensukseskan pemilu tahun 2024 ini. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim rapat pleno terbuka ini saya buka.” tutupnya.

Selanjutnya dilanjutkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024. Saat ini, proses rekapitulasi suara masih berlangsung dengan cermat dan teliti.

( Imam Suryadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *