• Sel. Apr 16th, 2024

Purwakarta.swaradesaku.com. Kodim 0619/PWK melalui Danramil 1902/PLD Kapten Arm Witopo bersama Muspika Plered melaksanakan karya Bakti penanaman Pohon di Kampung Bungur Sarang RT 07/03 Desa Cisarua Kecamatan Tegalwaru. Senin (13/02/2024).

Kegiatan penanaman pohon kali ini di sekitar jalan desa melintas di tanah PTPN Gunung Anaga desa Cisarua dan melibatkan 117 Orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 1902/Pld (Kapten Arm Witopo), Kapolsek Plered (AKP Ali Murtadho), Camat Tegalwaru (Beny Primiadi), Kades Cisarua (Dodi), Ibu ibu Pengurus Persit Koramil Plered, Pramuka Saka Wira, Santri Ponpes Al Husni, BPBD, dan masyarakat setempat.

Jenis pohon yang ditanam seperti pohon sengon 40 batang, pohon Bungur 40 batang, Pohon Sakura 20 Batang, Pohon Trembesi 80 Batang, Pohon Jati belanda 30 Batang, Pohon mahoni 50 Batang, dan pohon kipli 20 Batang.

Kapten Arm Witopo Danramil 1902/Pld dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah kita bisa bersama sama dalam rangka peduli lingkungan dengan mengaplikasikannya dengan menanam pohon. Dimana dengan kita menanam pohon banyak sekali manfaatnya baik buat kita sendiri, bahkan untuk anak cucu kita yang akan datang,

“Oleh karena itu kita laksanakan dan ini juga merupakan bagian dari intruksi atau perintah pimpinan kita, dalam hal ini Kasad langsung hingga ke jajaran bawah, bahkan kita sudah melaksanakan penanaman Pohon diberbagai tempat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Arm Witopo menuturkan, Dengan menanam pohon kita berupaya agar terhindar dari berbagai bahaya diantaranya longsor pada saat seperti sekarang ini turun hujan dan juga bisa menjadi sumber air ketika musim kemarau tiba.

“Juga banyak yang lain – lainya berbagai manfaat yang akan kita dapatkan. Oleh karena itu, kita jangan merusak alam. Karena akan berdampak bagi lingkungan kita sendiri, sementara demikian mari kita awali dengan hal yang baik terhadap lingkungan yaitu diantaranya dengan upaya kita bersama yaitu menanam pohon,” imbuhnya.

(FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *