• Sen. Apr 15th, 2024

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur Tinjau Bazar UMKM Zona 1

OKU Timur.swaradesaku.com. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes melakukan peninjauan stand Bazar UMKM di Zona 1 Kecamatan Martapura, tepatnya di Lapangan Taman Tani Merdeka.

Di kesempatan ini, dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah, S.Pd, Kepala Dinas PMD H. Rusman, S.E. M.M, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hj. Sri Suhartati, S.E. M.M, Pengurus TP PKK Kabupaten dan Para Camat yang stand by di Stand Kecamatan Masing-masing, Kamis, (08/01/2024).

Diketahui bahwa Bazar UMKM tersebut merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten OKU Timur yang ke 20 Tahun dengan mengusung tema Pembuktian Dukungan Kualitas Infrastruktur Ekonomi dan SDM, Memperkuat Sektor Unggulan Daerah Demi Mensukseskan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Kehadiran Ketua TP PKK OKU Timur dan rombongan diawali dengan pembagian hadiah Lomba Mewarnai tingkat PAUD Se-OKU Timur dan dilanjutkan dengan Peninjauan ke Bazar UMKM yang berisi Kerajinan Tangan, Produk UP2K, Hasil Perkebunan, Job Fair, Pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi.

Saat diwawancarai di lokasi Bazar, dr. Sheila Noberta mengatakan, Alhamdulillah pada perayaan HUT OKU Timur Ke 20 Tahun ini kita bisa menggelar Bazar UMKM dan berbagai pelayanan gratis kepada masyarakat.

” Tentu ini akan berdampak baik bagi kemajuan UMKM di OKU Timur dan Pertumbuhan Ekonomi akan terjadi di sini disebabkan perputaran uang selama acara ini”,ujarnya.

dr. Sheila juga mengatakan bahwa dirinya senang dengan kreativitas dari masing-masing stand Bazar, Ia berharap kegiatan ini menjadi momen promosi dan sosialisasi bagi kreator-kreator kerajinan tangan, olahan makanan ringan dan lainnya.

“Di sini juga diselenggarakan kegiatan Job Fair yang menjadi kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendaftarkan diri, ada banyak perusahaan yang bekerjasama pada stand Job Fair ini. Ada juga pelayanan gratis seperti pengecekan kesehatan, pelayanan Disdukcapil, Pusat Informasi Perbankan, dan masih banyak lagi”, pungkasnya.

Di sela-sela peninjauan stand UMKM, dr. Sheila menyempatkan diri berdiskusi dengan para peserta Bazar dari OPD, Kecamatan, BUMD dan Swasta untuk kemajuan UMKM dan Pengembangan Produk UP2K di OKU Timur sekaligus mencicipi hasil karya Produk UP2K Desa dan Kecamatan.

(Imam Suryadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *