• Sen. Apr 15th, 2024

Indramayu.swaradesaku.com. Jalan Usaha Tani (JUT) Desa Tanjungpura, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jalan tersebut dikerjakan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun anggaran 2023. Pantauan tim Media di lokasi pekerjaan jalan usaha Tani tersebut pada Jumat, (12/01/2024).

Jalan Usaha Tani dengan panjang 360 meter di wilayah Desa Tanjungpura.

Ketua Kelompok tani Baladewa Desa Tanjungpura Pak Tawan Saat dikonfirmasi Dirinya menjelaskan bahwa dengan dikerjakan jalan tersebut, Masyarakat yang sebagian besar petani di Desa Tanjungpura, bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Tanjungpura khususnya kepada Kepala Desa, Didi Rohadi S. E. Yang telah menerima usulan hingga mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan Jalan Usaha Tani (JUT).

Lanjutnya, bahwa pekerjaan tersebut melibatkan masyarakat setempat yang bertujuan, selain jalanya berguna untuk masyarakat petani, para pekerja juga bisa mendapatkan upah dari hasil pekerjaan tersebut, Ucapnya

Kepala Desa Tanjungpura Kuwu Didi Rohadi S. E. Saat dikonfirmasi dilokasi pekerjaan Jalan Usaha Tani mengatakan bahwa pekerjaan Jalan Usaha Tani yang berada di wilayah Desa Tanjungpura hampir selesai. Atas berkat kerjasama yang baik oleh masyarakat, Kelompok tani, dan Pemerintah Desa serta berterimakasih kepada Ibu Bupati Hj. Nina Agustina SH. MH. C. R. A. Atas terlaksana pembangunan Jalan Usaha Tani Kelompok Tani Baladewa.

Tambahnya Kuwu Didi Rohadi S. E. Kelompok Tani, Masyarakat juga Pemerintah Desa Tanjungpura sudah sepakat nantinya membuat Agrowisata pada pinggir area persawahan dibuat kolam, saung dan tempat istirahat juga dibuat tanaman buah buahan memetik buah langsung dipohonnya dan dipastikan aktivitas wisata ini tidak akan menggangu pengolahan pertanian. Katanya.

Dia juga meminta restu kepada seluruh lapisan masyarakat terkait program Pemerintahan Desa Tanjungpura yang bertujuan meningkatkan pendapatan Daerah dan Desa serta menciptakan perekonomian bagi seluruh warganya.

Kuwu mengatakan kepada Media “Do’akan saja mas, Pembangunan kawasan Agrowisata Tanjungpura berjalan dengan lancar, Pemdes Tanjungpura, ” Ucapnya.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *