• Sen. Jun 17th, 2024

Polsek Madang Suku I, Polres OKU Timur, Polda Sumsel Adakan Pengaman Dan Monitoring Menjelang Perayaan Malam Tahun Baru 2024

OKU Timur.swaradesaku.com. Dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif jelang pergantian Tahun Baru 2024, Polsek madang Suku I , Polres OKU Timur, Polda Sumsel, Melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring masyarakat dalam perayaan malam tahun baru 2024.

Dalam Kegiatan ini di pimpin oleh KAPAMWIL Madang Suku I, AKP Dwi Hendro Saputro, S.H., yang di ikuti oleh Anggota Polsek Madang Suku I beserta Anggota yang terlibat dalam Pam Malam Tahun Baru 2024, Nomor : Sprint / 1057 / XII / OPS. 1.1 / 2023 tanggal 29 Desember 2023, Minggu Malam (31/12/2023).

Pada kesempatan ini Kapolsek Madang Suku I, Polres OKU Timur, Polda Sumsel yang Juga merupakan KAPAMWIL Madang Suku I, AKP Dwi Hendro Saputro, S.H., menyampaikan Kita melaksanakan pengamanan pergantian pada malam tahun baru 2024 sesuai dengan SOP.

“Sejumlah titik yang kita amankan pada area pusat keramaian dan titik rawan, Giat ini merupakan giat rutin tahunan guna untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat terutama yang memeriahkan malam pergantian tahun dan antisipasi segala bentuk potensi gangguan kamtibmas, maksimalkan upaya Preemtif dan Preventif serta Represif apabila diperlukan,” ujar AKP Dwi Hendro Saputro.

AKP Dwi Hendro Saputro, S.H., juga menerang Giat Personil Pam melakukan Penyekatan kendaaran, yang mana dari pukul 17.00 Wib s/d pukul 00.00 Wib.

“Menjelang pergantian tahun baru kendaraan Roda 6 ( truk, tronton dll ) di larang melintas melalu jalur Rasuan – Gumawang dan di arahkan melalui jalur Komering, guna tidak terjadi kemacetan di jalur jalan Gumawang, Mari kita ciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif secara bersama-sama dalam perayaan pergantian malam Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten OKU Timur,” pungkasnya.

Adapun Wilayah Hukum Polsek Madang Suku I, Polres OKU Timur, Polda Sumsel yang dilakukan Pengamanan antara lain Simpang Empat Pos Lantas Dan Taman Singa Apor, Taman Singa Apor merupakan Obyek Wisata yg di gunakan Masyarakat / pengunjung dari berbagai Desa, Kecamatan bahkan dari luar Kabupaten OKU Timur, untuk bersantai.

Pertigaan Simpang Kepuh Rasuan, Desa Rasuan Kec. Madang Suku I, tepatnya di Jln Raya Lintas Komering penghubung Rasuan – Betung Kec. Semendawai Barat dan Rasuan – Kota Negara Kecamatan Madang Suku II.

Adapun Personil Pam yang bertugas di Simpang Empat Pos Lantas IPDA Sukri ( PADAL ), AIPDA Langga Jaya ( Polsek Belitang I ), BRIPKA Didik ( Polsek Madang suku I ), BRIGADIR Hendi ( Polsek Madang Suku I ), BRIPTU Abdul Basit ( Sat Lantas Polres OKU Timur), BRIPTU Agus ( Sat Lantas Polres OKU Timur ), BRIPTU Rio Okta ( Sat Intelkam Polres OKU Timur ), BRIPDA Andre ( Sat Intelkam Polres ), Anggota DISHUB dan Anggota SAT POL PP.

Selanjut nya Personil Pam yang bertugas di Taman Singa Apor, AIPDA Dedi Ardiansyah, AIPDA Aliandi, BRIPKA Arif Budiman, BRIPKA Maulana,BRIPKA Bobi Juanda, BRIGADIR Jon Hendrik, BRIGADIR Marlionson, BRIPTU Vicky, BRIPDA Heri Hidayat, Anggota DISHUB & Anggota SAT POL PP.

Personil yang bertugas di simpang Kepuh Rasuan, IPDA A. Sugeng Bintoro (PADAL), AIPTU Hermansyah (Polsek Madang Suku I ), AIPTU Asmawi (Polsek Madang Suku I ), AIPDA Heri Sumanto (Polsek Madang Suku I ), BRIPTU M.Ari Saputra (Polsek Madang Suku I ), BRIPTU Munir Setiawan ( Sat Lantas Polres OKU Timur ).

Hingga saat ini Anggota yang bertugas masih Stanby di Lokasi sesuai degan Plotingan masing – masing, situasi aman dan kondusif.

(Imam Suryadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *