• Sen. Jun 17th, 2024

Karawang.swaradesaku.com. Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Provinsi Dapil Jabar 10 Partai Garuda , Hj Musliatun yang akrab disapa Mbak Putri mengungkapkan dirinya ingin membenahi sistem pertanian di Indonesia yang belum mensejahterakan petani.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Aksi Kampanyenya bersama para Komunitas Petani di Desa Teluk Buyung, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang. Minggu (31/12/2023)

Ia melihat terlalu banyak rantai dari petani ke pengepul, ke tengkulak, ke pedagang besar, ke pasar induk, kemudian ke pedagang pengecer hingga sampai ke tangan pembeli.

“Kalau pemerintah bisa peduli pada pemasaran, harga. Jadi petani harus memiliki kepastian nanti kalau harga panen berapa. Kalau pas panen pemerintah import, mereka nangis semua. Di pertanian itu banyak sekali masalah, makanya saya terjun ke politik menjadi caleg,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hj Musliatun menuturkan, Pelaku usaha dan petani kekurangan informasi dan jaringan untuk pengembangan usaha dan peningkatakan kualitas produk. Maka dari itu harus ada yang bisa mengatasi persoalan tersebut.

“Saya bertekad mewakafkan diri dan siap mengabdi untuk mewakili di Dapil Jabar 10 , khususnya untuk para Pelaku usaha atau Petani,” imbuhnya.

(FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *