• Sel. Apr 16th, 2024

Pastikan pengamanan Logistik Pemilu 2024 Aman, Panwaslucam Karangampel Bekerja Ektra Dalam Pengawasan Logistik Pemilu

Indramayu.swaradesaku.com. Panwaslucam Karangampel, Tekankan perlu mitigasi dalam tahapan pengadaan logistik dan distribusi perlengkapan pemungutan suara Pemilu 2024. Hal tersebut perlu dilakukan, alasannya, karena adanya potensi kerawanan dalam pengadaan dan distribusi logistik pemilu.

Bertempat di sekretariat PANWASCAM, Jl. Lapangan bola Benda Rt 03/Rw0 01 Blok Tumaritis Desa Benda Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Aan Royco SH. Selaku Ketua Panwaslu Kecamatan mengatakan dalam konferensi Pers Senin 20/12/2023. “Saya meminta kepada jajaran PKD Se-Kecamatan Karangampel untuk melakukan pengawasan dengan cermat terkait pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut. Terlebih, pengalaman di Pemilu 2019 ada keterlambatan soal pengepakan logistik yang terjadi di beberapa Kecamatan di Kabupaten Indramayu, seperti yang pernah saya sampaikan pada saat rapat koordinasi Pengawasan Logistik Pada Pemilu 2024, minggu 10/12/2023, di Aula kantor sekertariat Panwaslucam ini, untuk kepada sahabat PKD sekaligus menjadi evaluasi kita bersama berdasarkan pengalaman di 2019” Paparnya

Selanjutnya Aan Menambahkan “bahwa jajaran Panwaslucam Karangampel harus memastikan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya sesuai ketentuan dan regulasi, Harus tepat jumlah, tepat jenis (bentuk, ukuran dan spesifikasi), tepat kualitas, tepat waktu dan tepat tujuan, karena distribusi logistik pemilu sangat membutuhkan pengawasan ekstra, sehingga diharapkan Panwaslucam dalam melakukan pengawasan mengedepankan aspek pencegahan dan memastikan kepatuhan prosedur serta sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, serta harus meminimalis potensi pelanggaran yang terjadi pada saat pendistribusian logistik ke Kecamatan hingga TPS. Seperti wilayah dengan akses sulit yang berkonsekuensi tidak tepat waktu”

Aan juga berharap Panwaslucam bersama Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Karangampel agar segera menindaklanjuti untuk membuat pemetaan terhadap potensi pelanggaran pada saat pendistribusian logistik serta langkah/upaya pencegahannya yang akan dilakukan, sebagai informasi, hingga 10 Desember 2023 perlengkapan Logistik Pemilu 2024 suda ada digudang Indramayu” Ungkapya.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *