• Sel. Apr 16th, 2024

Lebak.swaradesaku.com. Sejumlah wartawan di Kabupaten Lebak mendeklarasikan pembentukan organisasi profesi Aliansi Jurnalis Lebak (AJUL).

Deklarasi dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan proses musyawarah pemilihan jabatan ketua. Dalam hasil musyawarah itu, Galuh Malpiana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua untuk periode 2023-2026.

Panitia pelaksana, Apip Muhendar menyampaikan, proses musyawarah pemilihan Ketua dilaksanakan sesuai AD/ART organisasi yang telah ditetapkan. Hasil musyawarah, Galuh Malpiana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua.

Sesuai AD/ART yang telah ditetapkan bersama. Proses pemilihan Ketua dilakukan dengan cara dipilih langsung oleh para anggota. Ketua terpilih selanjutnya memiliki hak sendiri memilih dan menetapkan susunan kepengurusan.

“Masa jabatan Ketua selama empat tahun. Untuk pemilihan Ketua periode pertama ini, masa jabatannya 2023-2026,” kata Apip Muhendar seusai acara deklarasi.

Sementara, Galuh Malpiana Ketua Aliansi Jurnalis Lebak terpilih berterima kasih pada panitia yang telah sukses melaksanakan tahapan proses musyawarah pemilihan Ketua dan deklarasi dengan lancar.

“Walaupun acara berlangsung sederhana, tapi itu tidak mengurangi semangat kawan-kawan yang menggagas terbentuknya organisasi profesi wartawan yang bersipat primordial ini,” kata mantan wartawan Kabar Banten grup Pikiran Rakyat tersebut.

Galuh yang kini merupakan pemimpin redaksi Chanel Banten itu, menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan para peserta musyawarah yang telah mempercayakan dirinya menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Lebak periode pertama ini.

“Ini adalah amanah yang harus saya laksanakan dengan baik. Terima kasih kepercayaan teman-teman yang sudah mempercayakan saya menjadi ketua,” katanya.

Dalam kesempatan itu, langsung dilakukan proses penetapan susunan pengurus. Untuk Sekretariat dijabat Dedy Sopyan dan Bendahara Aji Permana. Sedangkan untuk bidang Sumberdaya adalah Apip Muhendar dan Bidang Kehumasan yaitu Awaludin.

(Aweng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *