• Sen. Jun 17th, 2024

Masyarakat Desa Purwajaya Blok Mentol Padati Unjungan Buyut Sumur Jaya Dengan Hiburan Seni Budaya Sandiwara Prabu Danan Jaya

Indramayu.swaradesaku.com. Pemerintah Desa (Pemdes) Purwajaya Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu baru saja menggelar kegiatan Unjungan Buyut Sumur Jaya di Blok Mentol pada hari Sabtu, 04/11/2023. Terlihat masyarakat Desa Purwajaya memadati lapangan pinggir sungai menuju pasarean Buyut Sumur Jaya dan ngumpul di acara Seni budaya sandiwara Prabu Danan Jaya.

Ditempat Pasarean bahkan tak sedikit warga membawa nasi tumpeng dengan lauk pauknya yang kemudian dikumpulkan di halaman pasarean Buyut Sumur Jaya, hal ini sebagai wujud rasa syukur terhadap hasil bumi yang melimpah ruah kepada sang pemilik rejeki Alloh SWT.

Rangkaian acara unjungan Buyut Sumur Jaya dimulai dengan doa bersama yang melibatkan tokoh ulama, tokoh masyarakat, Pemerintah Desa setempat dan masyarakat yang mengharapkan kegiatan unjungan dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan tanpa hambatan.

Kuwu Desa Purwajaya H. Dulata saat dikonfirmasi awak media Swaradesaku menyatakan, Pihaknya merasa bersyukur karena acara Unjungan Buyut Sumur Jaya tahun ini bisa diadakan dengan meriah. Momentum unjungan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat kerana hiburan Seni budaya sandiwara Prabu Danan Jaya tampil seorang Bodor(pelawak) WA Kancil. Untuk menghibur warga sekitar. Tutur Kuwu Purwajaya H. Dulata.

Panitia Rusdi menambahkan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, baik tingkat Forkopimcam Krangkeng, Koramil Krangkeng, Polsek Krangkeng, Pemdes Purwajaya, maupun seluruh elemen masyarakat, Khususnya warga Purwajaya.

Sementara Camat Krangkeng H. Suminta S. SOS. Dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S. H.,M.H. Yang sudah respon di wilayah Krangkeng dalam hal infrastruktur jalan yang bagus dan juga sudah mengirimkan alat berupa filter penjernih air langsung bisa diminum, mengirimkan melalui Tim Solidaritas Ganjar Indonesia(SGI) yang diketuai oleh Ibu Sri Mulyani dan Sekertaris SGI Pak Imam Untuk jangka 6 bulan kontrol pengecekan mesin bagi di Desa Purwajaya Kecamatan krangkeng Kabupaten Indramayu. Kata Camat H. Suminta S. SOS.

(Muslik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *